Mengintip Aktivitas Kantor PC SPA FSPMI Bekasi Pasca Libur Lebaran 2024

Bekasi, KPonline –┬áLibur lebaran 1445 Hijriah sudah berakhir. Kantor Sekretariat FSPMI Bekasi yang beralamat di Jl. Yapink Putra, Tambun Selatan, sudah terlihat ada aktivitas.

Di hari kedua usai libur lebaran Rabu, 17 April 2024 terlihat beberapa pengurus sudah mulai aktif kembali. Momen pertemuan ini digunakan untuk saling berjabat tangan memaafkan satu sama lainnya.

Terpantau koran perdjoeangan, usai bermaafan pengurus PC SPA FSPMI sedang asyik menikmati ketupat yang disuguhkan oleh Pak Dul, penjaga kantor sekretariat FSPMI Bekasi.

Usai menyantap ketupat sayur yang disuguhkan pak Dul, mereka saling bercerita tentang pengalaman dan perjalanan selama mudik atau liburan di kampung halaman masing-masing.

Sutarno, staff fultimer PC SPAMK FSPMI Bekasi misalnya, pria asli Boyolali Jawa Tengah yang sudah puluhan tahun berkecimpung di pergerakan organisasi serikat pekerja FSPMI ini menceritakan kondisi kampung halamannya dan berbagi oleh-oleh khas Boyolali yang ia bawa, kripik pare dan kripik daun adas.

“Boyolali terkenal dengan makanan olahan dari berbagai macam bahan yang jarang ditemui didaerah lain,” kata dia.

Selain bercerita tentang kondisi kampung halaman masing-masing juga sedikit berbincang tentang pelaksanaan muscab SPA FSPMI yang dalam waktu dekat akan digelar, di peroleh informasi bahwa baru PC SPAMK FSPMI yang sudah bersepakat terkait ketua PC SPAMK FSPMI 2024 – 2029. “Alhamdulillah untuk ketua PC SPAMK FSPMI 2024 – 2029 sudah selesai tinggal ceremonial saja,” ujarnya.

Sementara M. Nurfahroji, S.H dikabarkan akan menjadi kandidat bakal calon ketua PC SPAI FSPMI 2024 – 2029. Saat dikonfirmasi koran perdjoeangan pria bertubuh gempal ini tidak mengiyakan namun menyerahkan kepada PUK SPAI FSPMI yang mempunyai hak pilih.

“Kita serahkan saja ke kawan-kawan PUK SPAI FSPMI, kalau mamang diberi mandat ya kita jalankan dengan baik begitu saja,” ungkanya datar.

Pun demikian untuk sektor Elektronik maupun Logam, panitia muscab baru akan melakukan rapat panitia minggu ini untuk menentukan mekanisme dan pelaksanaan muscab. (Yanto)