Mengenal SSB Tunas Selection Cikarang Selatan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Memberikan pendidikan kepada anak generasi muda adalah tugas kita semua, sehingga anak- anak kita terhindar dari pergaulan yang tidak bermanfaat, seperti halnya dengan adanya SSB Tunas Selection di wilayah Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi cukup membanggakan, mengkader bibit-bibit pemain sepak bola Indonesia dari usia dini.

Media Perdjoeangan yang berkesempatan mewawancarai pada Sabtu, 20/2/2021, para penggiat olah raga sepak bola yang tergabung dalam SSB Tunas Selection ini diantaranya Hidayat (Manager Tim), Adi Komar (wakil manager tim), Mamik Abidin (Sekretaris), Indra (Bendahara) mendapatkan beberapa informasi terkait SSB Tunas Selection.

“Kami SSB Tunas Selection sampai saat ini telah memiliki siswa didik di SSB Tunas Selection kurang lebih 90 orang anak,” kata Adi Komar.

Ia menambahkan tempat latihan SSB Tunas Selection antara lain Stadion Mini Cikarang Selatan dan Lapangan perumahan Wahana Cikarang. dengan jadwal latihan Selasa dan Kamis jam 15.30 Wib (Stadion Mini Cikarang Selatan) untuk Usia 14 s/d 18 tahun, sedangkan Rabu dan Jumat jam 15.00 Wib lapangan Wahana Cikarang untuk usia 7 s/d 13 tahun. Minggu jam 08.00 wib di lapangan Stadion Mini Cikarang Selatan untuk semua usia.

SSB Tunas Selection sudah beberapa kali menorehkan prestasi, prestasi yang di torehkan oleh SSB Tunas Selection sampai saat ini dari berbagai event yang mereka ikuti antara lain juara pada event Irwan Handoko Cup 2019, Trafeo Cup HUT RI 2020, Sertick Cup dan banyak lagi. Saat ini SSB Tunas Selection telah mempersiapkan beberapa siswanya tampil dalam ajang Garuda Anak Nusantara. Semoga olahraga khususnya sepak bola di Indonesia semakin maju. (Yanto)