Rintis Usaha Cafe, Aktifis Buruh Bekasi ini Raih Omset Signifikan

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Peluang berbisnis di dunia kuliner seakan tidak pernah mati dan akan terus berkembang. Banyaknya berbagai kuliner yang dikembangkan bisa jadi sebuah bisnis yang menjanjikan.

Di zaman sekarang bisnis yang paling digemari adalah  membangun bisnis cafe, bisnis ini pun sudah mulai menjamur yang disoroti kalangan anak muda.

Perkembangan bisnis cafe di Indonesia terbilang sangat maju secara signifikan. Bahkan hampir di setiap kota pasti ada yang membangun bisnis cafe yang menjadi primadona.

Lian Oweh, salah satu aktifis buruh Bekasi berani ambil sikap dengam segala resikonya untuk bersaing dalam membangun bisnis Cafe.

Lokasi cafe Eclair &Food Cort yang berada di jalan Doktor Satrio, ruko Iodium, Jababeka ini sengaja dipilih olehnya karena wilayahnya yang cukup strategis.

Saat dikonfirmasi Koran Perdjoeangan, Lian menuturkan bagaimana awal mula usahanya yang dirintis dari sebuah niat yang tulus. Karena melihat perkembangan bisnis yang dirintisnya akan mengalami berbagai persaingan bisnis di masa yang akan datang.

“Usaha seperti ini memang sangat menngiurkan, karena selain kita bisa punya waktu banyak, kita pun bisa meraup keuntungan. Cukup lumayan banyak yang datang hanya untuk duduk santai sambil ngopi dengan bermain musik sambil nyanyi bareng. Bahkan kadang ada beberapa dari instansi datang sambil santai dengan rekan bisnisnya,” tutur pria gondrong ini pada Jumat (19/02/2021).

Menurutnya, cafe jelas banyak peminatnya dimulai kalangan anak muda, bapak-bapak, bahkan dari beberapa instansi pun datang dengan rekan kerjanya.

“Kenyamanan, dan rasa lezatnya menu yang disajikan harus diprioritaskan, termasuk pelayanan yang ramah untuk para pembeli. Kita pun membuka pintu untuk buruh yang punya usaha sampingan barangnya bisa dititipkan ditempat saya. Saling rangkul dalam menguatkan pondasi ekonomi bareng-bareng. Jauhkan rasa gensi karena kalau hanya egois mengandalkan gengsi tidak akan ada kemajuan untuk menata masa depan,” tambahnya pria yang akrab disapa bang gondrong itu.

Banyaknya cafe yang berdiri menjadi persaingan dalam bisnis ini semakin kuat. Diperlukannya kiat, dan tips-tips yang hebat agar bisa menjadi daya tarik para pembeli dalam setiap kali berkunjung ke cafe yang kita bangun. Sungguh sangat tidak mungkin persaingan usaha cafe bisa digenggam sekaligus dimenangkan.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole