Mencekam, Warga Wadas Satu-satu di Ciduk Aparat

Mencekam, Warga Wadas Satu-satu di Ciduk Aparat

Purworejo,KPonline – Tagar Wadas Melawan hari ini mengiringi suasana mencekam di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terjadi saat petugas menangkap puluhan warga hari ini. Warga setempat yang menolak kuari mulanya menggelar istigasah namun berujung ricuh.

Istigasah yang awalnya berjalan damai, akhirnya dihentikan ketika ada beberapa orang yang memicu kericuhan karena kedapatan membawa senjata tajam. Petugas pun akhirnya mengamankan yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya

Sontak suasana yang tadinya khusyuk pecah ketika petugas berusaha mengejar dan menangkap warga tersebut. Tak hanya itu, puluhan orang yang dianggap sebagai provokator pun ikut akhirnya juga diangkut ke Mapolres Purworejo. Kericuhan yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB tadi berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

“Tolong diamankan aja, jangan diapa-apain. Senjatanya bawa sekalian, tolong jangan diapa-apain,” kata salah seorang petugas dengan lantang, di lokasi, Selasa (8/2/2022).

Suasana semakin mencekam ketika satu per satu warga lain yang dianggap sebagai provokator dikejar hingga ke dalam rumah dan diamankan petugas. Tampak beberapa ibu-ibu juga ikut menangis histeris melihat hal itu.

Proses pengukuran lahan kuari untuk proyek Bendungan Bener sendiri berjalan hingga rampung dengan pengawalan dari petugas kepolisian. Pihak BPN yang dibagi menjadi 10 tim bersama warga pemilik lahan mendatangi lokasi kuari.

Rencananya, pengukuran akan dilakukan selama 3 hari sejak hari ini. Adapun jumlah bidang yang diukur sekitar 450 bidang.