Mencari Ridho Illahi di Awal May Day

Semarang, KPOnline – Terlihat sepi pagi itu Rabu (01/05/19) karena hari tersebut merupakan hari libur bagi para buruh di Indonesia. Namun saya tercengang ketika saya sepulang kerja setelah masuk malam, saya melihat seorang ibu-ibu berumuran sekitar 30-an itu sedang membawa sapu beserta alat kebersihan lainnya menuju ke arah Masjid Al Ikhlas PT SAMI TF.

Perlahan saya mendekati Masjid sembari menenteng peralatan untuk menjalankan aksi mayday menuju titik kumpul depan PT SAMI TF. Namun perjalanan saya terhenti karena ingin tau apa yang sedang dilakukan beberapa ibu dan bapak itu.Ternyata tak banyak orang yang tertarik mengikuti kegiatan positif ini, terlihat dari jumlah orang yang hadir di pagi ini,saya berpikir mereka merupakan seorang cleaning service di PT SAMI TF, namun ternyata mereka tidak lain merupakan pekerja di PT SAMI TF tersebut.

Bacaan Lainnya

Saya tertarik untuk menanyai salah seorang ibu yang sedang membawa sapu.

“Bu, ini mau ngapain ya?”, tanya saya terheran.
“Ini saya lagi mau nyapu mbak, bersihin musholla bersama teman-teman IRMAJA (Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas) PT SAMI TF)”, jawab seorang ibu itu sambil tersenyum.

Tak lain tak bukan ternyata ibu yang saya tanyai adalah seorang pengurus Wakabid Pemberdayaan Perempuan dan Pekerja Muda PUK SPAMK PT SAMI TF yakni Kalistiyah, yang mengadakan acara bersih Masjid ini.Saya pun semakin tercengang melihat keinginannya bersama teman-temannya itu.

“Bu gak ikut mayday? Di depan PT SAMI TF sudah banyak yang yang berkumpul lho bu?”, tanya saya.

“Kami disini semua ikut perayaan mayday mbak, justru kegiatan ini pun juga menjadi salah satu alasan kami ikut merayakan mayday, tak hanya ikut aksi, kami juga mau aksi dulu di Rumah Allah, sebelum di rumah bapak walikota maupun Gubernur Semarang, he he he”, ucap Kalistiyah sembari tertawa.

Ternyata selain memiliki dan melakukan niat baiknya. Mereka juga tak mau ketinggalan untuk melakukan aksi perayaan mayday pada hari itu.

Bagaimana kalian masih malu-malu ya buat melakukan hal positif yang dilakukan wakabid Pemberdayaan Perempuan PUK ini? Yang sepulang kerja masih mau melakukan kegiatan ini Atau ada niat tapi masih malas untuk melakukan nya? Ayo mari kumpulkan lagi niatnya selagi masih muda lho ! Lakukan hal positif di perayaan mayday tahun ini.
(Tride)

Pos terkait