Membangun Kesadaran Berserikat

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Pembekalan dasar pengetahuan tentang serikat pekerja adalah wajib di lakukan setiap Pimpinan Unit Kerja (PUK) di Fspmi khususnya PUK Serikat Pekerja Logam Bekasi. Minggu, 7/1/2018 bertempat di kantin PT. Langgeng Baja Pratama, PUK PT.Langgeng Baja Pratama mengadakan pendidikan dasar bagi anggota yang baru bergabung dan dihadiri oleh 30 orang peserta, tujuan diadakanya acara yang pertama sebagai pembekalan dasar bagi anggota baru agar mereka paham apa itu organisasi serikat pekerja dan yang kedua sebagai agenda kegiatan PUK.

Dalam pendidikan ini ada beberapa materi yang disampaikan di antaranya apa dan bagaimana serikat pekerja yang disampaikan oleh Herry.  Materi ini menjelaskan fungsi dan tujuan serikat pekerja serta hak dan kewajiban sebagai anggota serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

Sementara Indrayana menyampaikan materi tentang perbedaan antara PP dan PKB serta cara- cara dan kendala dalam pembuatan PKB. Dan Tri wahyu widodo menyampaikan materi tentang proses dalam PPHI dan bagaimana menyampaikan keluh kesah yg baik dan benar.

Team building, juga di bekalkan pada peserta yang di bawakan oleh para trainer bidang pendidikan PC Logam Bekasi. Materi ini sebagai implementasi teori-teori yang sudah disampaikan dikelas sekaligus membentuk kekompakan dan kesolidan sesama peserta. (hendra)

Pos terkait