Mengenal Komunitas Kopel Bekasi

Bekasi,KPonline – ┬áBertempat di serambi mushola Al Barokah RT 008 RW 011, warga perumahan Graha Ciantra Indah, Ciantra, Cikarang Selatan, Bekasi membentuk Komunitas Peduli Lingkungan (KOPEL). Komunitas ini di bentuk bertujuan untuk mewujudkan lingkungan bersih, sehat, rapi, indah dan bebas dari genangan air.

Selain itu komunitas ini juga menjadi wadah bagi warga sekitar dalam mewujudkan kemandirian ekonomi. Para penggagas komunitas ini mayoritas adalah buruh pabrik yang juga anggota FSPMI. Mereka adalah Agus Mustain, Agus Priyanto, Sunarji, Galih, Andi S, Hariyanto, Mulyadi dan beberapa orang warga lainnya.

Bacaan Lainnya

Komunitas ini di ketuai oleh Made Ngurah N. SH, sekretaris Pujianto dan bendahara Darmadi. Minggu, 06 Januari 2018 menjadi hari pertama pelaksanaan kegiatan KOPEL, yaitu pembangunan pondasi pompa dan kolam sedot pengatasan musibah air menggenang yang terjadi di perumahan Graha Ciantra Indah.

Adanya komunitas ini di sambut antusias oleh warga masyarakat. Warga pun berharap komunitas ini akan semakin berkembang dan memberikan manfaat bagi warga sekitar sehingga perumahan Graha Ciantra Indah menjadi tempat tinggal yang nyaman, aman, bersih dan sehat serta bebas dari genangan air. Partisipasi semua warga masyarakat juga sangat di harapkan agar program kerja KOPEL bisa terlaksana dengan baik.

Penulis : Darmadi (Anggota PUK SPAMK FSPMI PT Musashi)

Daftar Sekarang

Pos terkait