Melalui Asrama Bersatu Band, Sarana Komunikasi Efektif Antar Warga

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Asrama Bersatu Band atau biasa disebut ABB secara rutin setiap malam Minggu melakukan aksinya di Gerbang Perumahan atau depan POSPAM Perumahan Asri Pratama. Demikian juga pada Sabtu malam (27/6/2020), ABB pun melakukan aksinya.

Saat ABB tampil dengan aksinya semua pengurus RT se-RW 08 Asri Pratama, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi yang sedang di rumah bisa berkumpul sekaligus berdiskusi tentang permasalahan lingkungan dan perkembangan yang terjadi di wilayah Bekasi, sehingga selalu update dengan informasi terbaru.

Kegiatan semacam ini memang digalakkan oleh Ketua RW 08 Asri Pratama, Kapten (Inf) Agus Permana dan terbukti sangat efektif.

“Selain sebagai wadah komunikasi juga dapat menggali potensi warga yang punya jiwa seni khususnya tarik suara,” tegasnya.

Kapten (Inf) Agus Permana selalu memberikan himbaun kepada perangkatnya dalam menjalankan tugas kemasyarakatan, seperti piket RT yang dilakukan secara bergiliran dari 10 RT yang ada di Asri Pratama.

“Adapun waktu piket dilaksanakan setiap hari jam 20.00 sampai 23.00 WIB, sebagai bentuk pelayanan administrasi. Hal ini dilakukan karena para pengurus RT semuanya pekerja. Kewajiban piket adalah salah satu bentuk tanggung jawab moral pengurus dan hal ini mungkin baru RW 08 Asri Pratama yang menjalankannya untuk wilayah di Bekasi,” pungkasnya. (Yanto)