Masih di Lampung, Bersama Pekerja PLN Untuk SPEE FSPMI Merambah Nusantara

  • Whatsapp

Bandar Lampung, KPonline – Setelah pelaksanaan Pelantikan dan Pendidikan untuk pekerja PLN Lampung dari PT. Multi Jaya Adyaraya (MJA) sehingga terbentuknya Pengurus Unik Kerja (PUK) selama 2 hari, tanggal 29-30 Juni 2019, di Kotabumi Lampung Utara dilanjutkan perjalanan ke Kota Bandar Lampung.

Bertempat di Hotel Nusantara Syari’ah dilanjutkan hari ini, Senin 01 Juli 2019 dilanjutkan dengan agenda pelantikan pembentukan PUK baru juga dari pekerja PLN dan disertai pendidikan dasar tentang Serikat Pekerja.

Muat Lebih

Pelantikan dan Pendidikan untuk PUK PT. Indah Mandiri Sari (IMS) dengan fasilitator Samsuri, M. Surahmat dan Deddy Chandra dari Pimpinan Pusat SPEE FSPMI

Seperti umumnya yang sedang terjadi pada pekerja PLN di hampir seluruh daerah Indonesia yaitu menjelang berakhirnya kontrak multiyears, PUK PT. IMS dibekali oleh Pengurus Pimpinan Pusat SPEE FSPMI bagaimana mekanisme yang harus dilakukan untuk terkait hak-hak dari vendor sebelumnya.

Pendidikan adalah bagian yang sangat menjadi perhatian bagi FSPMI agar PUK bisa mandiri dalam menyelesaikan kasus-kasus yang jika suatu saat akan terjadi.

Selain itu, pendidikan sebagai bentuk kaderasisi agar lahir aktivis buruh/pekerja yang berkualitas dan memiliki peranan untuk mengembangkannya kesejahteraan pekerja di daerah tempatnya bekerja.

Pendidikan juga diharapkan pekerja mampu berperan serta untuk membangkitkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat umumnya.

Pos terkait