Malam Mujahadah Gerakan Aliansi Buruh Jawa Tengah

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Khusyuk dan Tuma’nunah. Itu yang terlihat dalam solat berjama’ah yang dilakukan buruh yang tergabung dalam aliansi ini.

Solat maghrib ini memang sengaja dilakukan kawan-kawan dan aliansi buruh. Acara yang diselenggarakan di tenda keprihatinan yang tak lain di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Jawa Tengah yang beralamatkan di Jl.Pahlawan No.16 Semarang, Kamis (4/10/2018).

Sengaja dari Aliansi mengagendakan acara ini semata karna adanya rasa keprihatinan dari kawan-kawan buruh atas tuntutan Gerakan Aliansi Buruh Jateng yang belum membuahkan hasil.

Tidak disangka antusias dari kawan-kawan buruh khususnya di kota Semarang sangat baik. Semakin malam semakin bertambah kawan buruh yang datang.

Sholat Maghrib yang diimami oleh M. Abidin tidak lain ketua PC SPAMK FSPMI Semarang. Dilanjut dengan mujahadah pembacaan Surat Yasin dan Istighosah yang di pimpin oleh Kholilul Wasiq dari KSPN.

Sebelum mujahadah dimulai, M. Abidin meminta untuk doa bersama mengenang kawan-kawan FSPMI yang telah gugur dan menempati tempat terindah di sisi Allah SWT.

“Merinding sekali aku ngedengernya. Semoga Allah mengabulkan doa kita semua.” Itulah sepenggal kalimat yang keluar dari Yenny salah satu anggota FSPMI yang hadir dalam acara mujahadah.Acara masih berlanjut setelah ba’da isya’.

Sebelumnya, sore tadi ada beberapa staf dari Disnaker Provinsi mendatangi kawan-kawan yang berada di tenda keprihatinan. Menanyakan agenda yang bakal dilakukan Aliansi. Sebelumnya, Umi Hani selaku sekretaris Disnaker Provinsi mendapatkan info bahwa akan diadakannya mujahadah dan dari pihak Disprov mempersilahkannya. (Dkh)