Makna Mokom Bagi FSPMI Sumatera Utara

  • Whatsapp

Medan, KPonline – FSPMI, sebagai organisasi yang tercatat sebagai Serikat Pekerja yang paling sering melakukan Aksi Demonstrasi di tingkat Dasional, Daerah sampai ketingkat Perusahaan Mobil Komando (MOKOM) menjadi suatu hal yang penting didalam gerakan memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (FSPMI SUMUT) yang terus-terusan melakukan perbaikan keorganisasian Serikat Pekerja, Pendidikan dan kerja-kerja Organisasi, kini FSPMI SUMUT memperbaiki gerakan jalanannya dengan membeli satu unit mobil Pik Up lengkap dengan Sound Sistemnya yang telah dirancang menjadi Mobil Komando FSPMI SUMUT.

Dengan telah hadirnya MOKOM tersebut, FSPMI SUMUT menjadi satu-satunya Serikat Pekerja di Sumatera Utara yang memiliki MOKOM sendiri untuk mempermudah perjuangan ditingkat Wilaya, Daerah, dan Pimpinan Unit Kerja (PUK) di Sumatera Utara dalam melakukan Aksi jalanan menyampaikan pendapat memperjuangkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.

MOKOM yang dirancang serupa dengan MOKOM FSPMI secara Nasional ini, diharapkan dapat menambah semangat perjuangan para buruh/anggota untuk terus memperjuangkan hak-haknya.

Dedi Heriawan selaku Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri (PC SPAI) FSPMI Kab. Deli Serdang yang ditunjuk sebagai Driver MOKOM tersebut menyambut baik dan bangga atas adanya hal yg dianggap baru ini di Sumatera Utara.

“Bukan hanya untuk mempermudah perjuangan kita, tetapi dapat terbelinya MOKOM ini juga telah memperlihatkan kesolidtan kekompakan antar PUK dalam memgumpulkan dana secara swadaya yang alhamdulillah telah terhujud” ucap Dedi.

MOKOM yang perdana turun kejalan pada aksi grebek pakbrik Rabu 22 maret 2017 juga telah menuai hasil yang maksimal, karena dampak dari aksi tersebut kita dapat diterima di POLDA SU guna melaporkan dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh pihak APINDO terkait UMK Kab. Deli Serdang.

Dan selanjutnya akan turun lg di Aksi-Aksi pengawalan Sidang gugatan UMK yang dilakukan oleh APINDO serta pada Aksi Hari Buruh Internasional MAY DAY.