M Nurfahroji Lakukan Sosialisasi Jaminan Kesehatan di Yayasan Mutiara Al-Husna

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Relawan Jamkeswatch Bekasi yang juga Caleg DPRD Kabupaten Bekasi M. Nurfahroji melakukan sosialisasi di Taman Kanak-kanak Mutiara Kids Centre Yayasan Mutiara Al-Husna pipinan Ustadzah Ade Siti Damroh, S. Pdi, Senin (17/8/2019). Dalam melakukan sosialisasi, M. Nurfahroji didampingi. Soprih dan Marpuah.

Kehadiran bang Oji dan relawan Dapil 4 untuk melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat layak untuk diapresiasi. Terlebih lagi, sebelumnya mereka melakukan sosialisasi terhadap kader-kader PKK.

Sosialisasi ini berawal dari relawan Dapil 4 Marpuah yang menawarkan sosialisasi kesehatan ke salah satu pimpinan yayasan TK tersebut agar ibu-ibu yang setiap harinya menunggu anaknya sekolah.

Setelah disetujui oleh yayasan, akhirnya Marpuah menyampaikan ke Tim Relawan Jamkeswatch Dapil 4.

Dari pemaparan JKN yang diberikan oleh bang Oji, nampak sekali antusias dari ibu-ibu.

Itu terlihat dari banyak pertanyaan yang di sampaikan ibu-ibu seperti cara pendaftaran BPJSK, beda NIK, penghentian BPJSK ketika sudah meninggal dunia dan lain-lain.

Bersamaan dengan anak-anak TK pulang, acara sosialisasi pun selesai. Sedangkan para relawan menunggu ibu-ibu yang akan mengambil persyaratan untuk pendaftaran BPJSK melalui online.