Lumbung Sembako Swadaya Masyarakat, Bukti Solidaritas Nyata Antar Warga

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pengurus RT – RW Asri Pratama melakukan anjangsana atau silahturahim ke rumah kepala Desa Sukadami HM. Kunang dalam rangka syawalan 1441 H pada Minggu, 31 Mei 2020. Sebagai pengurus dan warga Sukadami tentu wajib silahturahim ke pimpinan sebagai bentuk rasa takzim.

Dalam sambutan pembuka silahturahim Ketua RW 08 Asri Pratama Agus Permana menyampaikan kondisi Asri Pratama saat ini masih dalam masa PSBB mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah.

Berita Lainnya

Secara jelas Agus Permana menyampaikan rasa syukurnya karena di Asri Pratama tidak ada yang positif Covid-19 dan dari lumbung sembako Asri Pratama secara mandiri bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah.

Selain itu Agus Permana menyampaikan program yang sedang digalakkan di RW 08 Asri Pratama diantaranya Asrama Bersatu Band (ABB), Sistem komunikasi HT untuk pengurus RT-RW.

Agus Permana juga menegaskan, berharap pemerintah Desa Sukadami dapat memberikan support sehingga bisa menjadi komunitas keamanan di lingkungan Sukadami.

HM. Kunang, Kepala Desa Sukadami menyambut hangat kehadiran pengurus RT dan RW Asri Pratama dan dalam momentum silahturahim ini menyampaikan bahwa desa Sukadami dari data yang masuk ada sebanyak kurang lebih 3.300 warga yang layak dapat bantuan.

“Namun dari data yang diserahkan ke pemerintah hanya turun tidak kurang 140 paket saja, tapi tidak masalah kita bersyukur dengan apa yang diberikan pemerintah, maka HM. Kunang mengapresiasi Asri Pratama bisa secara mandiri menanggulangi warga yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Lumbung Sembako yang didirikan oleh warga Perumahan Asri Pratama menjadi bentuk nyata kepedulian antar sesama tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah yang secara data dianggap bermasalah.

Rasa solidaritas dengan saling membantu dan tolong menolong antar warga masyarakat menjadi contoh pengamalan norma-norma yang tercantum dalam butir-butir Pancasila.

Silaturahmi pun diakhiri dengan acara ramah tamah dan foto bersama. (Yanto)

Pos terkait