LBH FSPMI DKI Jakarta Dibentuk, Apa Saja Tugasnya?

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Untuk menampung dan dan merapikan administrasi tentang masalah dan kasus kasus perselisihan perburuhan dan ketenagakerjaan di DKI Jakarta DPW FSPMI DKI Jakarta menyiapkan pembentukan LBH FSPMI DKI Jakarta.

Gagasan pembentukan LBH FSPMI DKI Jakarta sebenarnya telah dicanangkan sejak awal tahun 2020. Dan hari ini Selasa (14/7) bertempat di Rumah Juang DPW FSPMI DKI telah resmi di bentuk LBH FSPMI DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Rapat pembentukan hari ini di pimpin langsung oleh ketua DPW FSPMI DKI Jakarta Winarso dan sekretaris, Tuwarno serta dihadiri oleh pengurus DPW lainnya seperti Tri Widyanto, Yayan dan sejumlah perwakilan bidang Advokasi PC SPA FSPMI DKI Jakarta. Ada
Koco, Amrizal dan Reza Dari PC SPAI FSPMI DKI. Lalu ada Agung Sunarto dan Sukriyadi dari PC SPAMK FSPMI DKI, serta ada Evi ristia sari dan Supardi yang merupakan perwakilan PC SPL FSPMI DKI Jakarta. Yang juga dihadiri oleh Samsuri dan Simon dari PC SPEE FSPMI DKI Jakarta.

Menurut Winarso, pembentukan LBH FSPMI DKI Jakarta ini bertujuan untuk memperkuat advokasi dan pembelaan bagi buruh FSPMI DKI Jakarta. Apalagi di tengah ancaman darurat PHK dengan menunggangi pandemi Covid-19 yang sengaja di hembuskan.

Winarso juga menuturkan, bahwa DKI Jakarta sudah terlebih dahulu membentuk pilar-pilar organisasi seperti Media Perdjoeangan, Garda Metal dan Koperasi Metal Maju Bersama.

“Dan saat ini kita akan membentuk LBH FSPMI DKI Jakarta untuk memperkuat pembelaan terhadap anggota.” jelas Winarso.

“Centralisasi kasus kasus permasalahan ini bertujuan saling menguatkan namun tetap memberikan kesempatan belajar bagi PUK dalam menangani permasalahan dan kasus kasus di internal PUK masing masing yang ada di FSPMI DKI.” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Tuwarno menambahkan bahwa pembentukan ini juga bertujuan sebagai pembelajaran bagi bidang advokasi di tingkat unit tentu dengan tetap berkoordinasi dengan advokasi PC SPA dan LBH FSPMI DKI Jakarta.

“Koordinasi dan komunikasi sangat penting dalam menangani setiap permasalahan dan itu harus tetap di bangun dalam menyelesaikan kasus-kasus di DKI Jakarta.” tambah Tuwarno.

Berikut susunan tim LBH FSPMI DKI Jakarta setelah melalui musyawarah kesepakatan :

Direktur : Samsuri, SH
Sektretaris : Amrizal, SH
Anggota : Tri Widiyanto, SH
Anggota : Evi Ristanti, SH
Anggota : Agung Sunarto
Anggota : Sukriyadi
Anggota : Koco Prasetyo
Anggota : Supardi
Anggota : Hendri Simon
Anggota : Reza Syarif
Anggota : H. Haryadi, SH

Dan kedepan, untuk kegiatan advokasi akan di handle oleh LBH DPW FSPMI DKI serta disiapkan surat tugas dan dispensasi bagi anggota yang menjadi bagian dari LBH FSPMI DKI Jakarta. (Omp/Jim).

Pos terkait