Langkah Maju FSPMI : Konsolidasi Organisasi dan Organizing di Sidoarjo

Langkah Maju FSPMI : Konsolidasi Organisasi dan Organizing di Sidoarjo

Sidoarjo, KPonline – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur menggelar acara dengan tajuk “Konsolidasi Organisasi dan Organizing FSPMI ” di The Sun Hotel Sidoarjo.

Acara yang diadakan di Jl. Pahlawan No.1, RW 6, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini menjadi titik kumpul bagi para pemimpin dan anggota FSPMI dari berbagai penjuru Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Choirul Anam, Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam FSPMI Kabupaten Sidoarjo, memberikan laporan yang mengesankan tentang perkembangan FSPMI di Sidoarjo. Menurut Anam, daerah ini memiliki potensi besar dengan jumlah serikat pekerja yang terus bertambah.

“Di Sidoarjo, kami telah berhasil membentuk 19 serikat pekerja aktif yang berjuang keras untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” ungkap Anam dengan antusias.

Anam menjelaskan bahwa pendekatan yang digunakan untuk memperkuat keorganisasian melibatkan tiga strategi utama: organisasi yang solid, pendidikan yang terstruktur, dan pengembangan personal yang berkesinambungan. Setiap bulan, FSPMI Sidoarjo secara rutin mengadakan pendidikan organiser di internal untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

“Alhamdulillah, kami terus mengalami pertumbuhan yang signifikan di Sidoarjo dan kami berkomitmen untuk memperkuat kesadaran serta solidaritas di kalangan pekerja,” tambah Anam dengan semangat.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan FSPMI dari seluruh Jawa Timur, serta sejumlah tamu undangan yang memberikan kontribusi berharga dalam diskusi untuk meningkatkan peran FSPMI dalam memperjuangkan hak-hak pekerja di Sidoarjo dan sekitarnya.

Konsolidasi ini bukan hanya bertujuan untuk memperkuat infrastruktur organisasi FSPMI di Jawa Timur, tetapi juga untuk mendorong perubahan positif dalam kesejahteraan dan perlindungan hak pekerja di tingkat lokal. Dengan semangat persatuan, para peserta acara berharap dapat melanjutkan perjalanan menuju keadilan sosial dan ekonomi bagi semua pekerja di Sidoarjo.

(Abd Muis)