Lakukan Audensi, DPRD Tangerang Janji Tindak Lanjuti Aspirasi Buruh

Tangerang, KPonline – Perwakilan buruh dari PT. Alko Mandiri dengan didampingi fungsionaris PC SPL FSPMI Tangerang, melakukan audensi dengan komisi ll dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam agenda tersebut mereka diterima oleh Hidayatulloh dan Wisnu yudha mukti. Pada Senin ( 14/10/2019), siang tadi.

Kedatangan buruh ini berkaitan dengan PHK sepihak yang sudah dilakukan oleh pihak perusahaan dan selama 5 bulan kasus tersebut belum terselesaikan hingga sekarang.

Dalam keluh kesah ini Sopiyudin Sidik ketua PC Logam FSPMI Tangerang yang turut hadir dalam rombongan memaparkan keprihatinannya.

“Perselisihan ini berkaiatan dengan perselisihan hubungan industrial yang kurang harmonis dan diawali dengan PHK sepihak, hingga saat ini belum terselesaikan,” ujar sopiyudin.

Dari perundingan tingkat perusahaan, kemudian mogok kerja hingga mediasi ke kantor Dinas Tenaga Kerja sudah dilakukan bahkan sebagai pemangku wilayah aparatur desa juga turut menengahi. Namun hingga saat ini belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Suprianto yang juga Pimpinan Pusat Fspmi logam menyampaikan pendapat sekaligus keluh kesahnya kepada anggota dewan untuk memanggil pihak-pihak terkait, yaitu pemilik perusahaan dan dinas tenaga kerja kabupaten Tangerang untuk duduk bersama dalam menyelesaikan permasalahan, agar tidak berlarut-larut.

Atas Hal tersebut, Hidayatulloh dari komisi Il Partai Keadilan Sejahtera menerima apa yang telah disampaikan oleh buruh hari ini dengan mengatakan.

“Keluh kesah kami terima secara resmi, kami empati dengan musibah ini, selanjutnya kita akan mengadakan Hering dengan mempertemukan semua pihak dengan waktu yang ditentukan,” ujar Hidayatulloh. (Jejen)