KSPI Akan Nobar Film G30S/PKI

Presiden KSPI Said Iqbal, yang juga merupakan Governing Body ILO.

Jakarta, KPonline – FSPMI dan KSPI akan melakukan nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI pada Jum’at jam 19.00 malam (29/9/2017) di halaman parkir Kantor DPP FSPMI, Jl Pondok Gede No 11, Jakarta Timur.

Demikian disampaikan Presiden KSPI Said Iqbal di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Selain di Jakarta, pemutaran film G30S/PKI ini juga diselenggarakan di berbagai kota-kota industri seperti Bekasi, Bogor, Karawang, Purwakarta, Bandung, Medan, Batam, Semarang, Surabaya, dsb.

“Buruh akan melakukan nobar film tersebut, supaya buruh mengetahui sejarah besar dalam negeri ini, seperti adanya pahlawan revolusi yang tertembak dan pergantian Presiden,” kata Said Iqbal.

Lebih lanjut, menurut Iqbal, pemutaran film ini adalah untuk pembelajaran terkait dengan peristiwa tahun 1965. Oleh karena itu, selain nobar, juga akan diselingi dengan diskusi.

“Perbedaan pendapat itu wajar. Justru karena ada yang berbeda, dibutuhkan ruang untuk berdiskusi. Bukan dengan cara-cara menggunakan kekerasan seperti yang dilakukan sekelompok oknum terhadap LBH Jakarta,” kata Said Iqbal.

Pria yang juga menjabat sebagai Governing Body ILO ini mengutuk penyerangan terhadap LBH Jakarta dalam menyikapi perbedaan. Sembari berharap, kekerasan seperti ini tidak akan terjadi lagi.

 

Cloud Hosting Indonesia