Koordinasi dan Konsolidasi Rutin PUK SPL FSPMI PT NACHINDO TAPE INDUSTRY

Sidoarjo KPonline- Hidup mati sebuah Pimpinan Unit Kerja (PUK) dapat dilihat dari seberapa rutin setiap elemen organisasi tersebut melakukan rapat atau pertemuan,dengan mereka mau hadir di setiap pertemuan adalah salah satu bentuk militansi selain ikut berangkat aksi.

Di hari Minggu ini (15/09/2019) PUK yang diketuai oleh Kasnan ini melaksanakan Koordinasi dan Konsolidasi Rutin di Kantor PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo yang berada di Ganting,Gedangan ,Sidoarjo.

Setidaknya Pengurus dan anggota yang hadir berjumlah 24 orang dengan di hadiri juga para Pengurus PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo diantaranya Ketua PC SPL Heri Novianto,Sekretaris PC Dewanto,dan Wakil Ketua PC Ahmad Basuki.

Ketua PUK SPL FSPMI PT NACHINDO TAPE INDUSTRY Sidoarjo : Kasnan

Agenda ini menjadi sarana bagi anggota untuk menyampaikan ide ,uneg uneg serta kasus yang sedang dihadapinya di internal perusahaan yang kemudian dibahas secara bersama sama didalam forum ini.

Begitu juga Pengurus,menyampaikan apa yang sudah dikerjakan sehingga tidak muncul pertanyaan pertanyaan pada anggota.

Sekjen PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo : Dewanto

Sekjen PC SPL Kab Sidoarjo Dewanto pada kesempatan ini menjelaskan tentang apa saja yang menjadi isu terkini organisasi dimana diantaranya adalah tentang :

1.Revisi UU 13/2003.
2.Kenaikan BPJS
3.Kenaikan TDL 900 W
4.Revisi UU KPK.

Menurut Dewanto kesemuanya sangat berpengaruh pada kesejahteraan buruh ,maka diharapkan agar semua bisa militan untuk berjuang sesuai porsi nya,jika pengurus berjuang dalam lobby dan advokasi sedangkan anggota wajib taat intruksi.

Bagaimana langkah langkah perjuangan PKB juga dibahas pada kesempatan ini.

Dengan pertemuan pertemuan rutin seperti ini,secara lambat laun anggota pasti bisa meningkat pengetahuan berorganisasinya,dengan ditambah militansi dalam aksi akan menambah mental anggota sehingga dengan perpaduan ini bisa menjadi kekuatan yang lebih bagi organisasi.

(Khoirul Anam)