Konsolidasi Akbar PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh : Satu Suara untuk Sejahtera

Bekasi, KPonline – Teriakan kompak yel – yel hidup buruh pada awal tahun menggema di gedung PGRI Tambun, yang dikomandoi oleh Karjaya Afik Priyatno selaku tim Panitia Konsolidasi Akbar PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia.

Semangat anggota yang hadir terlihat, walau banyak juga anggota yang membawa serta anak-anak mereka. Menurut salah satu anggota PUK Ichikoh yang memberikan keterangan kepada Media Perdjoeangan, mereka hadir mengikuti intruksi dari Serikat Pekerja.

“Demi menjalani intruksi organisasi, kami tetap hadir walau harus mengajak buah hati kami kemari, sekaligus mengenalkan gerakan buruh yang selama ini telah berjuang dalam mensejahterakan keluarga kami,” ungkap salah satu anggota yang hadir.

Dalam Konsolidasi Akbar yang bertemakan ‘Satu Suara Untuk Sejahtera’ dihadiri oleh jajaran PC FSPMI Bekasi dan Caleg dari Partai Buruh di antaranya :

1. Suparno,S.H
(Ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi)
2. Heny Agustianto, S.H
(Sekretaris PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi)
3. Rudol, S.H
(Caleg DPRD Prov.Jabar Dapil 9)
4. Abdul Haris, S.H
(Caleg DPRD Kab.Bekasi Dapil 5)
5. Dwi Yunianto, S.H
(Caleg DPRD Kab.Bekasi Dapil 2)
6. Ali Nurhamzah
(Caleg DPRD Kab.Bekasi Dapil 7)
7. Surohman, S.H.,M.Kom
(Caleg DPRD Kab.Bekasi Dapil 1)
8. Kirno
(Ketua tim pemenangan Caleg SPAMK Kab/Kota Bekasi)

Dalam sambutan Samsul Arifin selaku ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Ichikoh Indonesia memberikan pesan kepada anggota yang hadir.

“Selama masih ada harapan untuk kesejahteraan, maka hal tersebut harus diperjuangkan dan kita akan bersama-sama untuk meraih hal tersebut,” tegas Samsul Arifin.

Suparno, S.H selaku ketua PC SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi dan Ketua DPW FSPMI Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Exco Partai Buruh Prov. Jawa Barat turut memberi sambutan.

“Partai Buruh memang belum terbukti, tapi Serikat buruh telah membuktikan selama berdirinya selalu memperjuangkan kesejahteraan Buruh, karena pada dasarnya yang mendirikan Partai Buruh salah satunya adalah Kaum Buruh itu sendiri,” ujarnya.

“Dan dalam survey internal Partai Buruh juga telah tembus 4,7% yang berarti kemungkinan besar Partai Buruh akan lolos Parliamentary Threshold dan akan masuk kesenayan sana,” ucap Suparno.

Selain itu, ada Heny Agustianto, S.H yang juga memberi sambutan terkait perjuangan upah, Supriyatno (Pangkorda Garda Metal Kab/Kota Bekasi) yang memberi semangat agar seluruh anggota PUK Ichikoh tetap istiqomah untuk membantu memenangkan Partai Buruh beserta caleg-calegnya di Pemilu 2024.

Kirno selaku tim pemenangan juga sempat menjelaskan peta pencalonan caleg-caleg dari SPAMK Kab/Kota Bekasi agar seluruh anggota dapat membantu sosialisasi dilingkungan masing-masing untuk pemenangan caleg-caleg dari Partai Buruh tersebut.

Kegiatan konsolidasi ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Abdul Manan, dan pada pukul 13.15 WIB, Ajeng Nurul Arifah selaku MC akhirnya menutup agenda Konsolidasi Akbar PUK Ichikoh dengan diakhiri yel-yel FSPMI dan Partai Buruh. (Ocha)