Kita Menang. Pemogokan di PT G4S Indonesia Dihentikan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Mogok kerja di PT G4S Indonesia dihentikan. Ini menyusul terjadi kesepakatan antara buruh dan pihak perusahaan. Oleh karena sudah ada kesepakatan, para buruh akhirnya kembali masuk bekerja seperti biasa.

Beberapa kesepakatan penting yang berhasil dicapai adalah terkait dengan struktur dan skala upah, Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), K3, mengenai pekerja yang diperbantukan dalam divisi, BPJS, medical check-up, 1.400 kalori, hingga terkait dengan penerbitan SK pengangkatan terbaru.

Menanggapi hasil perundingan tersebut, pengurus Pimppinan Pusat SPAI FSPMI M. Nurfahroji melalui akun facebooknya mengatakan, “Sudah lama kerinduan itu akhirnya terpendam. Hari ini kerinduan itu terobati. Aksi mogok Kerja PUK SPAI FSPMI PT. G4S berhasil dimenangkan. Terimakasih kepada kawan-kawan yang ikut aksi di hari ini…”

Redaksi juga mengkonfirmasi ke salah satu korlap aksi, Mubarok. Barok membenarkan jika mogok kerja sudah diakhiri dan pekerja masuk kerja seperti biasa.

Kemenangan ini menambahkan kepercayaan kaum buruh, bahwa dengan persatuan dan kesatuan, kaum buruh berhasil memenangkan tuntutannya.

Pemogokan buruh PT G4S Indonesia mengesankan, karena dilakukan di empat titik yang berbeda: Tanah Abang, Lebak Bulus, Bekasi, dan Medan.