Ketum PP SPAMK Hadiri Rakernik PUK YIMM

  • Whatsapp

 

Bogor, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengadakan Rapat Kerja Unit Kerja ( Rakernik ) satu tahun yang lalu sekaligus mengevaluasi serta melaporkan kinerja pengurus PUK dan mendiskusikan program kerja bersama seluruh pleno untuk satu tahun yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Rakernik ini dilaksanakan di Resort Prima Cipayung Puncak Bogor pada hari Sabtu dan Minggu ( 14-15/12/2019 ).

Dalam Rakernik yang pertama untuk periode 2018-2021 ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP SPAMK FSPMI Heriyanto.

Dalam sambutannya Heriyanto menyampaikan beberapa hal terkait issu yang sedang berkembang secara Nasional, tentunya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan salah satunya adalah era Industri 4.0.

Lebih lanjut Heriyanto menceritakan sedikit sejarah yang pernah terjadi di PT. YIMM pada tahun antara 1998 sampai dengan tahun 2000, dan kita sama-sama mengetahui bahwa saat itu pernah terjadi permasalahan yang serius perihal isu PHK, dan kawan-kawan PUK YIMM berhasil dan mampu melewati masa-masa sulit saat itu.

“Belajar dari situasi sulit, banyak sekali perbedaan diantara pengurus Serikat Pekerja, dan mungkin bukan hanya di internal PUK YIMM, di tempat lain pun mungkin terjadi hal yang sama, diantaranya perbedaan sudut pandang dan cara berfikir dan yang terpenting kurangi ego pribadi agar kedepannya bisa berjalan beriringan”. Ujarnya

“Harapan saya terhadap kawan-kawan PUK YIMM adalah perbanyak persamaan, perkuat kesolidan dan terus meningkatkan kesejahteraan untuk seluruh anggota”Jelas pria berkacamata ini. *(Brd)

Pos terkait