Karena Kalian, Saya Bisa Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Walau di musim penghujan, tidak menjadikan suatu halangan untuk Uun Marpuah dalam melaksanakan panggilan jiwa sosialnya. Istri dari Obon Tabroni, anggota DPR RI Komisi IX ini pun hampir tidak pernah mengeluh ketika diterpa tudingan atau kritikan yang menimpa dirinya sekalipun.

Tampak tegar seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya mengurus anak di rumahnya itu. Meskipun terkadang banyak dari kalangan masyarakat di sekitarnya membutuhkan pertolongan, Uun tidak segan untuk datang memberikan bantuan.

Hampir setiap hari ia selalu menyempatkan diri menyapa, dan melakukan kegiatan sosial. Bukan hal yang asing lagi untuk Uun, ketika melihat keluarga anggota Jamkeswatch yang terbaring di Rumah Sakit, dengan sigapnya ia pun langsung datang menjenguk.

Seperti hari ini Senin (06/01) Uun terlihat sedang mendatangi salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi. Menurut informasi, ternyata ada keluarga dari tim Jamkeswatch yang sudah beberapa hari dirawat.

Terlihat sambutan yang cukup baik oleh beberapa pegawai Rumah Sakit tersebut, ketika melihat Uun Marpuah baru turun dari mobil. Dengan mimik yang ramah, Uun memberikan senyum kepada salah satu petugas sambil bergegas masuk ruangan.

“Ini suatu kehormatan buat saya, pagi-pagi sudah ditengokin istri Obon Tabroni dari anggota DPR RI Komisi IX. Saya pun bangga bisa jadi bagian tim Jamkeswatch Bekasi karena selama ini bisa menolong warga sekitar. Justru karena kalian (Jamkeswatch), saya bisa tumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ucap Danton, salah satu anggota Jamkeswatch Bekasi, dengan mata berkaca-kaca.

Bukan itu saja yang dilakukan Uun bersama timnya, bahkan ketika tim Jamkeswatch akan mengajukan agenda untuk sosialisasi BPJS di wilayahnya, Uun berharap, untuk tetap berkoordinasi dengan petugas posyandu.

Terlebih hal itu harus bisa dikondisikan agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan pihak puskesmas yang ditugaskan sebagai bidan desa di masing-masing tempat.

Hingga berita ini diturunkan wanita yang biasa disapa bunda Uun pun tersebut belum bisa dimintai keterangan, karena padatnya agenda yang harus dilakukannya. (Jhole)