Kadisnakertrans Provinsi Banten Temui Buruh, Ini Yang Dibahas

Serang, KPonline – Perwakilan buruh dari seluruh elemen yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) diterima oleh Kadisnakertrans Provinsi Banten, Septo Kalnadi, diruang meeting Sekretaris Daerah, KP3B, Serang, Banten, Selasa (06/12/2022).

Dalam rapat, Septo Kalnadi, mengatakan bahwa Pj Gubernur, tidak dapat hadir karena ada kunjungan kerja di Bandung dan giat bakti sosial pembagian bantuan gempa bumi di Cianjur.

Lanjutnya, ia memaparkan hasil rekomendasi rapat pleno dewan pengupahan di 8 kabupaten/kota mengalami kenaikan, namun menurutnya, harus ada dasar hukum dan demi kebaikan semua unsur.

“Gugatan Apindo sedang berlangsung, menolak seluruh Permenaker 18/2022, Diskresi semuanya ada di Gubernur, ada 3 pilihan”, paparnya

“2 kabupaten, 3 kota sudah sesuai dengan hasil rekomendasi, sementara Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon dalam perbaikan atau koreksi karena ada kesalahan angka penghitungan formula”, tambahnya

Ditempat yang sama, Intan Indriyani, perwakilan AB3, menilai hasil rekomendasi Bupati/walikota, sudah disepakati bersama semua unsur dalam rapat pleno.

“Nilai rekomendasi sudah masuk akal dan ada dasar hukumnya yaitu Permenaker 18/2022”, ungkapnya.

Intan meminta Kadisnakertrans, segera koordinasi dan komunikasi dengan Pj Gubernur dan redaksional penetapan SK lebih jelas tidak seperti SK sebelumnya. “Kami akan tunggu sampai SK UMK ditandatangani oleh Gubernur”, tegas Intan.

Penulis : Chuky
Photo : Kontributor Tangerang