Jembatan Akan Dipergunakan, Satpol PP Minta Omah Buruh Dikosongkan

  • Whatsapp
Upacara Bendera di Omah Buruh Bekasi 17 Agustus 2015 ( foto : ocha )

Bekasi, KPonline – Dalam waktu yang tak terlalu lama lagi, Omah Buruh hanya akan tinggal cerita. Pasalnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor, secara resmi sudah mengirimkan surat kepada Omah Buruh.

Dalam surat nomor 700/389-BKK/Pol.PP tertanggal 4 Agustus 2017, diminta kepada penghuni Omah Buruh untuk mengosongkan tempat yang menghubungkan kawasan MM2100 dan EJIP tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan akan dipergunakannya jalan antar kawasan industri Kabupaten Bekadi (MM2100 – EJIP), guna memgurangi kepadatan arus lalu lintas, maka dipandang perlu untuk pengosongan tempat yang dipergunakan oleh buruh untuk bertempat tinggal di atas jembatan,” begini disebutkan dalam surat.

Dengan dibukanya jalan antar kawasan ini, maka Omah Buruh yang menjadi legenda bagi gerakan buruh Bekasi akan tinggal cerita.

Tak bisa dipungkiri, di tempat ini banyak kenangan, cerita, dan romantika. Sebuah kisah yang akan terus di bawa oleh mereka yang pernah berinteraksi di dalamnya.

Jika jembatan ini akan dipergunakan, tentu kita berharap buruh Bekasi akan memiliki tempat yang serupa dengan ini. Tempat yang terbuka untuk semua. Bisa dipergunakan siapa saja.

Isi surat Satpo PP untuk Omah Buruh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *