Jumat Berkah Di Omah Buruh Jembatan Buntung

Jumat Berkah Di Omah Buruh Jembatan Buntung

Bekasi,KPonline – Sekumpulan Srikandi Metal Federasi Serikat Pekerja metal Indonesia(FSPMI) yang berada diBekasi Kabupaten.Mereka yang mengatasnamakan Kru OB(Omah Buruh)berawal dari sebuah opini untuk saling berbagi kepada warga sekitar yang datang dan melintas ke OB,Team Koplak OB begitu kaum huruh Bekasi mengenalnya,dimana setiap hari jumat mereka selalu mengadakan agenda rutin yaitu memasak layaknya orang mau hajatan.Kebanggan tersendiri bagi mereka yang bisa melakukan hal tersebut,dimana dana yang mereka gunakan adalah hasil patungan dari para buruh Bekasi yang berkunjung ke OB(11/01/2019).

Agenda ini menjadikan sebuah rutinitas bagi Srikandi metal Bekasi,yang awalnya hanya sebatas membantu penyediaan komsumsi setiap ada kegiatan yang sifatnya besar di OB.
“Seiring waktu kami Team koplak mempunyai ide tersendiri untuk bagikan nasi bungkus kepada masyarakat sekitar OB.kami disini pun merasa sudah menjadi keluarga sendiri,dimana satu sama lain masih bisa saling mengerti.” ucap perempuan yang biasa dipanggil Mba Suke.

Adanya Clotehan miring kalau Srikandi Metal Bekasi bisanya cuman bergosip,tapi lain faktanya yang terlihat sekarang,mereka yang selalu mengadakan agenda memasak di OB untuk tetap berbagi,dan masih punya sosial yang sangat luar biasa.
Dana yang terkumpul dalam setiap hari,terkadang ada beberapa kawan buruh yang menyumbang saat berkunjung ke OB untuk bersilaturahmi,dan berdiskusi.

“Terima kasih juga buat PUK Pt Sakura ejip yang setiap hari jumat selalu gunakan Mobil PUKnya untuk armada pendistribusian bahan sembako atau kebutuhan yang akan dimasak.” tambah Narsih perempuan tangguh di Jamkeswatch Bekasi.

Tidak kalah enaknya dengan masakan direstoran terkenal di Bekasi,masakan yang dihasilkan oleh kru Koplak OB walau hanya dibungkus dengan kertas nasi biasa.Keterbatasan anggaran untuk memasak tidak menyurutkan mereka untuk tetap berbagi antar sesama.Luar biasa memang meraka yang masih tetap kedepankan jiwa sosial dan kepeduliannya kepada sesama.(Jhole)

Facebook Comments

Comments are closed.