Jelang Aksi May Day, Petinggi Mabes Polri Kunjungi KC FSPMI Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – KC FSPMI kedatangan tamu terhormat dari Mabes Polri pada Senin (19/4/2021), kehadiran tamu dari Mabes Polri diterima langsung oleh ketua dan Sekretaris KC FSPMI Bekasi.

Kehadiran petinggi Mabes Polri ke sekretariat KC FSPMI Bekasi terkait aksi tanggal 21/4/2021 dan Mau Day 1 Mei 2021. menanggapi hal itu Sukamto ketua KC FSPMI Bekasi menyampaikan terkait aksi baik tanggal 21 April 2021 dan May Day 2021.

“Kami KC FSPMI Bekasi menunggu intruksi DPP FSPMI, adapun untuk May Day issue utamanya cabut undang-undang No.11 tahun 2020 omnibuslaw,” kata Sukamto.

Ia menambahkan undangan-undang No.11 tahun 2020 adalah undangan-undang paling dholim sepanjang sejarah Republik Indonesia.

Sementara Sarino,SH.MH menyampaikan usul ke Kapolri melalui petinggi mabes yang berkunjung hari ini, agar para aktivis buruh diberikan vaksin gratis sampai ke tingkat pabrik- pabrik.

“Kami minta polri memberikan vaksin secara gratis kepada para aktivis buruh hingga ketingkat pabrik,” pinta Sarino.

Petinggi Mabes Polri pun merespon positif usulan tersebut dan berjanji akan menyampaikan hal itu kepada pimpinan Polri, mereka juga meminta kerja sama FSPMI agar setiap aksi selalu mentaati protokol kesehatan covid-19.

“Kami minta kerjasama kawan-kawan FSPMI selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan menjaga kondusifitas dalam setiap aksi,” pintanya. (Yanto)