Jelang Aksi Kawal UMSK 2018, PUK SPAMK FSPMI PT. AICC Gelar Konsolidasi Anggota

Jelang Aksi Kawal UMSK 2018, PUK SPAMK FSPMI PT. AICC Gelar Konsolidasi Anggota

Posted by

Karawang, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT. AICC Gelar acara konsolidasi Menjelang aksi pengawalan UMSK akan dilakukan pada Rabu 24 Januari 2018 oleh Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) Karawang terkait UMSK Kab.Karawang 2018.

Dalam konsolidasi tersebut Bung Arif Wicaksono mengintruksikan kepada Pengurus dan Garda Metal untuk mengkordinir anggota yang pulang shift 3 agar ikut serta dalam perjuangan UMSK Karawang 2018 karena hingga detik ini UMSK karawang tidak jelas.

Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) dari unsur Pemerintah dan unsur Pengusaha (Apindo) diduga memaksakan untuk memecah Kategori Sektor, dari yg semula hanya 4 Sektor menjadi 25 sektor.

Menurutnya jika konsep itu diberlakukan, maka sektor automotive akan terpecah setidaknya menjadi 5 kategori yaitu :

1. ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk),

2. Pembuat part /komponen automotive roda 2 & roda 4

3. Pembuat sub komponen roda 2 dan roda 4

4. Industri kaca automotive

5. Industri karet automotive

” Akibat dari hal tsb: walaupun masih dalam rumpun sektor automotive, UMSK masing-masing perusahaan automotive tersebut, tidak akan sama, karena tergantung perusahaan tersebut masuk kategori yang mana ” tambanya

UMSK tertinggi jelas adalah untuk kategori ATPM. Ada beberapa pertanyaan seperti di bawah ini :

“Bagaimana dgn perusahaan dibawah kategori ATPM? Bagaimana dengan AICC? Saya pikir rekan- rekan sudah bisa memprediksi, akan seprti apa nantinya. Untuk itu penting bagi kita untuk ikut aksi” pungkasnya

(Wiwit)

Facebook Comments

Comments are closed.