Jargon Andalan Mukdari Renaldi

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Berbicara tentang para tokoh buruh, tentu nya setiap daerah memiliki sosok yang sering terlibat di setiap pergerakan dan perjuangan di dunia serikat pekerja.

Mukdari Renaldi, pria kelahiran Serang tahun 1968, yang akrab di panggil Heri.

Ia aktif di organisasi Serikat Pekerja dan terlibat di kepengurusan FK3 Indah Kiat sebagai Sekretaris, yang tergabung di Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang.

Walaupun di usia yang tidak muda lagi, ia selalu aktif bersama kawan-kawan Aliansi Kabupaten Serang.

Terlihat dimana setiap rapat-rapat yang dilakukan, baik rapat tingkat pimpinan bahkan dalam rapat-rapat teklap untuk aksi yang dilakukan Buruh Serang.

Keseriusan nya dalam berjuang sudah tidak diragukan lagi, ia selalu terlibat dan memantau pergerakan-pergerakan kaum buruh di Kabupaten Serang.

Contoh kecilnya, ia selalu mempersilahkan kantor kesektariatan nya di FK3 Indah Kiat jika ingin digunakan untuk rapat Aliansi SP/SB Buruh Serang yang tentu nya memiliki tujuan yang sama dalam mensejahterakan dan menuntut keadilan sosial bagi Kaum buruh dan rakyat Indonesia pada umumnya.

Mukdari Renaldi dikenal tidak mau kalah semangat dan eksistensinya dalam berjuang dengan mereka yang lebih muda.

Ia juga sering menyemangati kawan-kawan yang lain dengan jargon andalannya saat bercanda yaitu “Aja kendor” dalam bahasa khas bantennya, yang jika di artikan tidak jauh dari kata “Tetap Semangat, jangan patah semangat”.

Sehingga jargon andalannya itu tanpa di sadari bisa memotivasi kawan-kawan yang lain.

Semoga di tahun-tahun yang akan datang para aktifis muda bisa lebih semangat di setiap pergerakan nya dalam melakukan dan memperjuangkan perubahan untuk buruh Indonesia. (Ayu)