Jamkeswatch Karawang, Garda Metal dan Media Perdjoeangan Dirikan Posko Mudik Lebaran 2019 

Karawang, KPonline – Sabtu, (25/5/2019). Posko mudik lebaran tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Jamkeswatch Karawang telah berdiri di Jalan Baru Lamaran, Jalur Lingkar Tanjungpura-Klari, Karawang.

 

Persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana dan beberapa relawan dari PUK-PUK yang ikut membantu dan diawali dengan berbagai persiapan, mulai dari perlengkapan sampai berdirinya posko mudik lebaran tahun 2019.

 

Pendirian posko mudik lebaran tahun 2019 ini merupakan posko mudik pertama dan akan menjadi rutinitas tahunan yang akan dilakukan oleh Jamkeswatch Karawang dan Garda Metal Karawang.

 

Posko mudik lebaran ini akan dimulai dari tanggal 30 Mei 2019 sampai 4 Juni 2019, dan rencananya posko tersebut akan dibuka oleh Ketua KC FSPMI Karawang pada Kamis Pagi tanggal 30 Mei 2019.

Posko nantinya akan dijaga oleh pengurus Jamkeswatch Kab. Karawang dan relawan lainnya seperti relawan Jamkeswatch dari setiap PUK, Garda Metal dan Media Perdjoeangan. Sebanyak 8 orang akan disiagakan siang dan malam di posko tersebut untuk melayani dan membantu masyarakat yang sedang mudik untuk beristirahat, perbaikan kendaraan bermotor atau mobil yang rusak atau mogok dan menolong apabila ada kecelakaan lalu lintas.

 

Kemudian selanjutnya menginformasikan Jamkeswatch sebagai pengamat untuk memonitoring BPJS Kesehatan kepada pemudik apabila ada pelayanan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku dan posko lebaran tersebut juga bisa membantu pemudik untuk mendapatkan informasi arus mudik di daerah Kabupaten Karawang menuju arah Jawa Tengah dan Jawa Timur, bisa lewat Jalur Pantura maupun Jalur Selatan ataupun Jalan alternatif yang bisa lebih cepat untuk dilalui oleh pemudik.

 

Posko mudik lebaran ini nantinya akan ada sebuah mobil ambulance Jamkeswatch dan mobil komando FSPMI Karawang yang siap siaga apabila ada kecelakaan lalu-lintas dan ternyata perlu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, yang sudah bekerjasama dengan Rumah Sakit Lira Medika, Rumah Sakit Islam Karawang dan beberapa rumah sakit yang berdekatan jaraknya dengan posko mudik lebaran.

 

Pendirian posko mudik lebaran tahun 2019, bertujuan untuk membantu kawan-kawan buruh dan masyarakat yang mudik dan melintas di Jalan Baru Lamaran, Jalur lingkar Tanjungpura – Klari, Karawang.

 

Tidak hanya untuk kawan satu organisasi saja, namun posko ini juga dimanfaatkan bagi pemudik lain yang ingin beristirahat sejenak menghilangkan rasa capek dan lelah selama perjalanan. Sehingga diharapkan setelah beristirahat yang cukup pemudik dapat kembali bugar dan bisa melakukan perjalanan dengan selamat sampai tujuan. (Hsn)