Jamkeswatch Kab. Karawang Adakan Rapat Persiapan Posko Mudik Lebaran 1440 Hijriyah

Karawang, KPonline – Menjelang hari Lebaran, arus mudik selalu menimbulkan kemacetan.  Oleh karena itu, pada H-7 Lebaran, Jamkeswatch Kabupaten Karawang yang dimotori Ranto Apriyanto selaku Ketua DPD Jamkeswatch Karawang akan melaksanakan kegiatan sosial yakni mendirikan Posko Mudik Jamkeswatch Tahun 2019. Posko ini akan didirikan di daerah Jalan Baru, Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Untuk persiapan kegiatan sosial tersebut, Pengurus Jamkeswatch Karawang mehadakan rapat persiapan pendirian Posko Mudik Lebaran 1440 Hijriyah sekaligus buka puasa bersama di Sekretariat Jamkeswatch Karawang, Jum’at (17/5/2019).

Rapat persiapan posko mudik dihadiri oleh 8 orang pengurus Jamkeswatch Karawang. Mereka menyatakan siap standby di Posko Mudik, siang dan malam, untuk melayani dan membantu masyarakat yang hendak beristirahat, perbaikan sepeda motor atau mobil yang rusak atau mogok, hingga siap menolong apabila ada kecelakaan lalu lintas.

Dalam posko, nantinya juga akan diinformasikan perihal keberadaan Jamkeswatch sebagai pengamat BPJS Kesehatan. Di samping itu, tentu saja, mereka juga siap memberikan informasi mengenai arus mudik di daerah Kabupaten Karawang arah ke Jawa lewat Jalur Pantura, Jalur Selatan, atau jalan alternatif yang bisa lebih cepat untuk dilalui oleh Pemudik.

Di Posko Mudik Jamkeswatch Kab. Karawang nanti akan ada sebuah mobil ambulance Jamkeswatch yang standby. Berjaga-jaga, apabila ada kecelakaan lalu lintas yang perlu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Rapat persiapan Posko Mudik ini dimulai dari pukul 17.00 Wib sampai dengan pukul 19.00 Wib.

Adapun persiapan lain secara teknis terkait tempat, peralatan, pendanaan sampai yang piket yang standby setiap harinya sudah dibahas.

Persiapan sudah mencapai hampir 90%. Tinggal menunggu waktu pelaksaan yang di mulai pada tanggal 30 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019.

Sukses buat Jamkeswatch Kabupaten Karawang yang hendak mendirikan Posko Mudik Tahun 2019. (Hsn)

Facebook Comments