Apa yang Akan Terjadi Pada Tanggal 22 Mei Esok di PT SAMI TF

Semarang, KPonline – Gemuruh teriakan “Hidup Buruh” oleh para pekerja di PT SAMI TF kembali terdengar  pada hari Jum’at (17/05/2019) sepulang kerja Sumartono selaku ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF kembali adakan konsolidasi sosialisasi tentang perkembangan hasil perundingan kenaikan upah yang terakhir kali di lakukan oleh tim perunding.

Saat sirene berbunyi sebagai tanda agar semua pekerja berkumpul, berbondong-bondong pula pekerja yang telah lelah melaksanakan kewajibannya segera menuju sumber suara untuk mengikuti konsolidasi sore itu.

Tak seorang diri, Sumartono masih mampu membusungkan dadanya karena dorongan dari seluruh pengurus PUK, koordinator lapangan maupun anggotanya. Sebelumnya Ketua PUK ini sempat bertanya kepada seluruh pekerja yang hadir terkait tentang Penolakan Over Time yang dilakukan oleh pekerja akibat dari belum adanya kesepakatan kenaikan upah di tahun 2019 ini.

“Bagaimana kawan-kawan masih mampukah bertahan menolak Over Time?”, teriaknya dengan lantang.

Dengan serempak pula para pekerja yang hadir menjawab “Masih…!!!”, juga dengan tidak kalah riuhnya.

Sumartono juga menjelaskan kenapa konsolidasi ini dilaksanakan. Dugaan sementara dikarenakan tanggapan sacho yang kurang mengenakan, hingga pergi ke Thailand dengan alasan ada keperluan. Sikap sacho yang seperti ini dianggapnya sebagai sosok  pemimpin yang tidak serius dalam menanggapi kenaikan upah para pekerjanya.

Mengingat pembayaran kenaikan upah yang semakin tertunda terus ini membuat langkah Sumartono semakin yakin untuk melakukan aksi unjuk rasa, hingga beliau pun menyampaikan nya kepada anggota yang hadir dalam konsolidasi.

“Menanggapi sikap sacho yang kurang serius dan terlihat mempermainkan gaji kita, maka pada Rabu besok kita akan melakukan unjuk rasa di depan PT. SAMI TF, bagaimana apakah semua yang hadir disini siap ?,  tanyanya.

“SIAAAP… !!”, jawab para anggota dan pekerja PT SAMI.

Ketua PUK ini juga menyampaikan bahwa tak hanya PT. SAMI TF, namun saudaranya dari PT. SAMI JF pun akan turut hadir pada aksi unjuk rasa besok Rabu (22/5/2019).

“Semoga apa yang ingin kita lakukan dan menjadi harapan Sumartono maupun semua pengurus ini bisa terwujud”, ungkap salah satu karyawan PT.SAMI TF di sela konsolidasi kali ini saat diwawancarai.
(Tride)

Facebook Comments