Buka Puasa Bersama Sekaligus Rapat Rutin PC SPL FSPMI Karawang ; Sederhana Tapi Nikmat

Karawang, KPonline – Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan, dengan Datang nya Bulan Suci Ramadhan Sudah menjadi Tradisi bagi PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Sekaligus Rapat Rutin PC SPL FSPMI Kabupaten Karawang. Jum’at, 17/05/2019

Yang bertempat Ruangan Meeting di Lantai 2 Sekretariat PC SPL FSPMI Karawang yang di mulai dari Pukul 17.00 Wib Sampai dengan Pukul 20.00 Wib

Rapat Rutin PC SPL FSPMI di hadiri kurang lebih 35 Orang yang membahas terkait Iuran Dana Pembelian Gedung Baru KC FSPMI Kabupaten Karawang, Iuran Pemberian THR Untuk Staff PC SPL FSPMI Kab. Karawang dan Pengurus serta Ketua PUK yang terkena PHK yang berjumlah 4 orang, Pendidikan Advokasi di Tahun 2019, serta yang terakhir Pembahasan tentang UMSK Tahun 2019.

Adapun Pembahasan Dana Gedung untuk Tahap pertama yang penarikan sejak tahun 2018 pada bulan September 2018 sebesar Rp. 50.000,- per anggota PUK yang terbagi menjadi dua, Yang pertama 10.000,- untuk Kas PUK, Sedangkan 40.000,- untuk Dana Politik. Pada Tahap kedua penarikan di lakukan pada bulan Februari 2019 sebesar Rp. 50.000,- per anggota dan juga di bagi dua pula Rp.10.000,- untuk Kas PC SPL FSPMI dan 40.000,- Untuk Iuran Pembelian Gedung Baru KC FSPMI Kab. Karawang.

Pembahasan yang Kedua terkait Iuran THR dari PUK SPL FSPMI Sekabupaten Karawang untuk Staff PC SPL FSPMI Kab. Karawang dan Ketua PUK terkena PHK yang tidak sedang bekerja dan berpenghasilan tidak tetap yang berjumlah 4 orang, Iuran tersebut akan di tarik dan di terima oleh pengurus PC SPL FSPMI Kab. Karawang Paling lambat 27 Mei 2019.

Pembahasan Yang Ketiga ialah Pendidikan Advokasi lanjutan tahun 2019 yang akan membahas secara keseluruhan tentang beradvokasi yang akan di berikan dalam Pendidikan Advokasi lanjutan tersebut. Pembahasan yang ke tiga ini lebih detail nya akan di bahas setelah lebaran pada next Rapat Rutin berikut nya.

Pembahasan yang terakhir terkait UMSK Karawang Tahun 2019 yang di sampaikan oleh Bung Ramli selaku Sekretaris PC sekaligus Sekretaris KC FSPMI Karawang, menyampaikan beberapa pembahasan pertemuan dengan Apindo, Depekab Karawang bersama KBPP Karawang yang mana Apindo menginginkan Kenaikan UMSK Karawang, Kenaikan nya sebesar 6 %, namun oleh pihak Serikat Pekerja di tolak nya dan akan ada Kajian Tetap oleh Kadisnakertrans Provinsi Jawa barat dan akan ada pertemuan berikut nya untuk Rapat Teknis KBPP hari Senin dan Selasa depan.

PUK yang Hadir dalam Rapat Rutin ini ada 12 PUK SPL FSPPMI sebagai berikut ;
1. PUK SPL FSPMI PT. INP
2. PUK SPL FSPMI PT. MAPI
3. PUK SPL FSPMI PT. TWI
4. PUK SPL FSPMI PT. SAS
5. PUK SPL FSPMI PT. SCB, Tbk
6. PUK SPL FSPMI PT. Indotech
7. PUK SPL FSPMI PT. Chunpao
8. PUK SPL FSPMI PT. MJB
9. PUK SPL FSPMI PT. Bekaert Indonesia
10. PUK SPL FSPMI PT. Iskandaya
11. PUK SPL FSPMI PT. Daiki Aluminium Industry Indonesia
12. PUK SPL FSPMI PT. CNG

Dan PUK Yang tidak Hadir ada 3 PUK sebagai berikut ;
1. PUK SPL FSPMI PT. Sugiura Indonesia
2. PUK SPL FSPMI PT. Green Kartech
3. PUK SPL FSPMI PT. Voith

Rapat Rutin ini di pimpin langsung oleh Ketua PC SPL FSPMI Kab. Karawang Bung Rengga Pria Hutama sampai selesai dan di akhir Rapat Rutin mengatakan, “Salam dari Kami Pengurus PC SPL FSPMI Kab. Karawang untuk Keluarga dan Hati – hati di jalan dan juga Minnal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin” ucap nya.

Rapat Rutin dan Buka puasa bersama ini ada yang beda, Saat datang waktu berbuka Puasa Bersama yang secara sederhana namun dapat di rasakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang begitu menyentuh hati dan berkesan dengan Makan bersama dengan Nasi Liwet yang di temani goreng jengkol dan sayur kangkung. Sederhana tapi nikmat.

(Hsn)

Facebook Comments