Jamkeswatch Bogor Gelar Pendidikan dan Pelatihan Bagi Relawan Jamkeswatch

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Sadar akan pentingnya silaturahmi dan demi menjaga kekompakan, Dewan Pimpinan Daerah Jamkeswatch Bogor melaksanakan pelatihan lanjutan bagi para Relawan Jamkeswatch. Acara ini diadakan di Villa Rena  Cisarua, Bogor, sejak Sabtu hingga Minggu, 19-20 desember 2020. Acara diikuti sebanyak kurang lebih 40 peserta dari masing-masing regional. Koordinasi sejak dua bulan terakhir ini antara DPD Jamkeswatch Bogor dengan Ketua-Ketua Regional pun berjalan untuk persiapan segala sesuatunya.

Trisani Priatin, Bendahara Jamkeswatch Bogor selaku penggagas acara ini menyampaikan, “Pendidikan ini tujuannya adalah untuk memantapkan mental anggotanya ketika harus turun langsung ke masyarakat. Adapun maksud lain dari pendidikan ini adalah sebagai proses regenerasi anggota yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tidak mungkin saya duduk di DPD Jamkeswatch Bogor secara terus menerus tanpa adanya pergantian atau regenerasi. Karena keberhasilan sebuah organisasi diwujudkan dengan munculnya kader-kader baru dalam organisasi tersebut,” pungkas pria yang akrab disapa dengan panggilan Bang Sani ini, menutup obrolan dengan Media Perdjoeangan disela-sela acara.

Bacaan Lainnya

Agenda Pendidikan dan Pelatihan selesai sekitar pukul 12.00 WIB, pada Minggu 20 Desember 2020. Di penghujung acara, Kepala Bidang Advokasi dan Relawan Jamkeswatch Bogor, Indra Putra berpesan, “Agar apa yang sudah didapatkan dalam pendidikan ini bisa menambah bekal relawan dilapangan. Sekeras apapun usaha pimpinan daerah memajukan anggota, itu semua tidak akan berhasil tanpa adanya feedback dari anggota. Disinilah perlunya saling mengisi kekurangan kita masing-masing, kerjasama dan komunikasi kalau sudah maksimal, maka permasalahan yang ada pasti akan dapat diselesaikan dengan baik,” tutur Indra. (Trihadi)

Pos terkait