Iswan Abdullah: Pentingnya Peran Jamkeswatch Dalam Konteks Pemenangan Caleg Buruh

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Momentum menghadapi pemilihan presiden dan legislatif, peran relawan Jamkeswatch secara umum harus aktif terjun dalam memenangkan calon-calon yang telah diusung dibawah naungan KSPI/FSPMI. Lalu peran apa yang harus dilakukan relawan Jamkeswatch ini?.

Dalam Rakernas II Jamkeswatch Iswan mengatakan bahwa betapa pentingnya kita masuk dalam buruh go politik, secara resmi politik sudah masuk dalam moto perjuangan keorganisasian selayaknya Konsep, Lobi dan Aksi (KLA) dan sekarang menjadi Konsep, Lobi, Aksi dan Politik (KLAP). Lalu apa pentingnya politik untuk buruh itu sendiri tiada lain ialah untuk memperjuangkan isu-isu perburuhan melalui parlemen dan pemerintahan, disitulah peran politik menjadi moto perjuangan saat ini.

Bacaan Lainnya

Iswan Abdullah dalam Rakernas Jamkeswatch

Dalam kesempatan kali ini Iswan menjelaskan terkait Rakernas II dalam konteks pilpres dan pileg, kemenangan akan berbuah manis untuk lima tahun kedepan.

“Diadakannya rakernas II tak ada lain terkait penyusunan draft praturan keorganisasian tujuannya semata-mata agar memaksimalkan konsolidasi dan koordinasi antara pengurus Jamkeswatch di tingkat nasional, daerah, wilayah dan kabupaten kota.tak hanya itu, dalam momentum menghadapi pilpres dan pileg nantinya kita upayakan penguatan aturan organisasi secara internal, kemudian penguatan struktural ke daerah, maka dalam hal lain bagaimana Jamkeswatch mengambil peran penting didalam politik pilpres dan pileg 2019 agar dapat perhatian masyarakat luas. Jamkeswatch bagian dari pilar KSPI/FSPMI itu sendiri yang mana politik menjadi intruksi organisasi yang harus dipatuhi, dalam kontek lain peran jamkeswatch disini untuk penetrasi serta bersosialisasi kepada masyarakat untuk memenangkan pilpres dan pileg yang diusung dari konfederasi dan federasi KSPI/FSPMI demi memsukseskan isu-isu yang kita miliki dan dapat dirasakan oleh rakyat dalam kesejahteraan yang merata dan membuahkan hasil yang bisa kita nikmati nantinya” tegas Iswan.

Sebagai himbauan secara tegas, tahun ini sudah diputuskan relawan Jamkeswatch dan juga bagian dari buruh KSPI/FSPMI memutuskan mendukung Calon Presiden No.2 Prabowo-Sandi dan untuk Legislatif memutuskan mendukung caleg yang diusung dari KSPI/FSPMI itu sendiri. *(Arf)

Pos terkait