Ini Profil Asmat Serum, Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang Yang Baru

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Beberapa Minggu yang lalu saat Kunjungan Kerja Presiden FSPMI Said Iqbal ke Kab. Karawang, Said Iqbal telah menentukan dan Memutuskan bahwa KC FSPMI Kab. Karawang di duduki oleh Ketua PC SPAMK FSPMI Kab. Karawang yaitu Asmat Serum. (Rabu, 20/02/2019)

Ketua KC FSPMI Kab. Karawang sebelum nya di duduki oleh Alm. Rustan dan Sekretaris KC FSPMI Kab. Karawang oleh Resia Saptoni, Setelah Resign nya Resia terpilih Ketua KC dan Sekretaris KC FSPMI Kab. Karawang yang baru yaitu Asmat Serum dari PC SPAMK FSPMI Kab. Karawang dan Sekretarisnya Ramli dari PC SPL FSPMI Kab. Karawang.

Bacaan Lainnya

Kali ini Crew Media akan membuat Profil Ketua KC FSPMI Kab. Karawang yang baru ini dengan nama Lengkap Asmat Serum, beliau Mulai paham dalam berorganisasi Serikat Pekerja FSPMI Tahun 2006 Akhir atau Tahun 2007 awal, tetapi sebelum nya beliau sudah mempunyai pengalaman di Organisasi Masyarakat yaitu di Karang Taruna. Beliau aktif di Karang Taruna menjabat sebagai Ketua Karang Taruna di Kecamatan Medan Satria, Bekasi. Selain itu beliau juga pernah berpengalaman di organisasi di Sekolah SMP dan SMA. Beliau Berasal dari PUK SPAMK FSPMI PT. Honda Precision Part Manufacturing (HPPM) di Kawasan Indotaisei Blok S Sektor No.1A, Jl. Raya Kawasan Industri, Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41373, Yang berbatasan dengan Kab. Purwakarta Paling Timur untuk Lokasi Pabrik nya.

Perjalanan Karir berorganisasi di FSPMI beliau begitu panjang dan penuh pengorbanan serta perjuangan yang maksimal mulai masuk ke PT. HPPM itu dari tahun 2003, setelah satu tahun kemudian pada 2004 di PT. HPPM mulai di bentuk adanya Serikat Pekerja yaitu FSPMI, Kemudian secara otomatis beliau masuk sebagai Anggota Serikat Pekerja dan aktif dalam kegiatan Serikat pekerja FSPMI tersebut. Setelah menginjak tahun 2006 akhir dan awal tahun 2007 beliau tertarik mengikuti Pendidikan-pendidikan Organisasi FSPMI ini, dan pada awal tahun 2007 bertepatan dengan agenda MUSNIK PUK SPAMK FSPMI PT. HPPM beliau terpilih sebagai Sekretaris PUK SPAMK FSPMI PT. HPPM tersebut sampai dengan Tahun 2010.

Pada Tahun 2010 beliau mulai berani mengajukan dan mencalonkan diri sebagai Ketua PUK, dengan bekal pengalaman dari Sekretaris dan pengalaman lain yang mulai dari Oganisasi Masyarakat dan pendidikan yang beliau ikuti, maka terpilihlah Beliau sebagai Ketua PUK dalam 1 periode dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2013. Pada tahun 2013 sampai dengan 2016 di selingi oleh Ketua PUK lain, di Tahun 2016 beliau mencoba lagi mencalonkan kembali ternyata terpilih lagi menjadi Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. HPPM periode 2016 sampai dengan akhir bulan November 2019.

Untuk Karir Organisasi di PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang itu di mulai pada bulan Maret tahun 2017, itupun beliau cukup panjang menjalani karir di PC SPAMK FSPMI Kab. Karawang untuk Perjalanan dan Pengalamannya tentang organisasi FSPMI ini. Di tahun yang sama pada tahun 2017 beliau di percaya dan tunjuk menjadi Sekretaris di tingkat Wilayah yaitu sebagai Sekretaris DPW FSPMI Propinsi Jawa Barat.

Kemudian tidak lama menjadi Sekretaris DPW FSPMI Jawa Barat beliau di usung dan di percayakan menjadi Ketua KC FSPMI Kabupaten Karawang. Menurut Istilah Presiden FSPMI ” Jiwa saya, Raga Saya akan saya abdikan untuk Organisasi”, menurut nya, beliau kayak nya tepat sekali dengan Pengalamannya.

Menginjak ke hal pribadi nya Ketua KC FSPMI baru ini pada bulan Januari 2019 baru melaksanakan akad Pernikahan yang Kedua dengan Wanita asal dari Kabupaten Bandung Barat, dia adalah Neng Nurazizah, Kelahiran Tahun 1997, yang masih berumur 21 Tahun, dan sebelum menikah dengan Neng Nurazizah, beliau membawa satu orang anak yang berusia Sepuluh tahun, yang bernama Lingkong Arafat Muhamad Tobi Al Arasy Duduk di Kelas 5 SD, Alhamdulillah Kehidupan Keluarga beliau, tidak terganggu dalam keaktifan Organisasi FSPMI.

Istri beliau kebetulan tidak bekerja di Pabrik atau PT seperti beliau bekerja di PT. HPPM, Istri beliau tidak mengenal dunia kerja karena sejak kecil dia berkutat di Pesantren. Ketika Beliau meminang istrinya itu, istrinya sedang menjalani Kuliah semester 3 Jurusan Tarbiyah di Salah Satu Universitas di Kabupaten Bandung Barat.

Yang di rasakan beliau sejak menjabat sebagai Ketua KC FSPMI Kab. Karawang menurutnya adalah ” Masih Banyak yang mesti di benahi, perlu di tingkatkan semua hal hal yang positif yang di tinggalkan Ketua KC FSPMI Sebelumnya. Kita akan pertahankan itu, justru kita akan tingkatkan segala sesuatunya yang kurang di Kepengurusan KC FSPMI sebelum nya. Kita akan coba munculkan yang terbaru yang lebih baik KC FSPMI Kabupaten Karawang ini yang bisa menjadi Pelopor, bisa menjadi Leader, Menjadi Yang terbaik dari Serikat serikat yang lain” harapanya.(HSN)

Pos terkait