Ini Persiapan Pangkoorda Garda Metal Semarang Raya Terkait Perjalanan Ade Kenzo di Jawa Tengah 

  • Whatsapp

Tuban, KPonline – Pantai Sowan, di wilayah Bancar, Tuban, Jawa Timur menjadi tempat menjadi tempat beristirahat rombongan longmarch Surabaya Jakarta Ade ‘Kenzo’ Lukman sebelum memasuki wilayah Jawa Tengah. Yang rencananya akan dilanjutkan kembali  selasa pagi ini (26/9) menyusuri jalan terakhir kabupaten Tuban menuju perbatasan Jawa Tengah     yang kemudian masuk ke  kabupaten Rembang. 

 

Terkait hal ini Panglima Koordinator Daerah Garda Metal (GM) Semarang Raya, Kurniawan (Iwan) telah mempersiapkan tim pendamping untuk bersama sama longmarch dengan Ade Kenzo. Hal ini diungkapkan Iwan saat ditemui Koran Perdjoeangan di Pantai Sowan, Tuban tempat beristirahatnya tim Ade Kenzo.

 

“Apresiasi yang luar biasa untuk Ade Kenzo yang telah berjalan kaki untuk perjuangan Sehat Hak Rakyat ini, untuk itu kita berkewajiban menjaga longmarch ini khususnya di wilayah Jawa Tengah.” ujar Iwan.

 

Iwan menjelaskan, bahwa selama di perjalanan nanti sudah melakukan koordinasi dengan kawan kawan Garda Metal dari berbagai daerah Jawa Tengah seperti dari Jepara, Semarang, GM dan PUK FSCM yang datang dari Jakarta – Bogor serta beberapa GM Jawa Timur terkait pendampingan dan pengawalan aksi longmarch Surabaya Jakarta. Membagi tugas di setiap wilayah yang akan dilewati Ade Kenzo di Propinsi Jawa Tengah.

 

Pembagian tugas pengawalan ini dimaksud kan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada tim inti serta membantu dalam sosialisasi kepada masyarakat terkait isu perjuangan dengan membagi selebaran di sepanjang jalan.

 

Menanggapi atas kedatangan GM dari PUK FSCM, Kurniawan mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya karena bisa membantu meringankan dalam tugas pengawalan dan pendampingan perjalanan nanti.

 

  1. Kesempatan longmarch ini juga akan dimanfaatkan untuk lebih banyak berdiskusi dengan kawan kawan buruh dan masyarakat terkait masalah yang terjadi seputar jaminan kesehatan yang masih perlu banyak diperbaiki.