Ini Hasil Penghitungan Suara Musnik VII PUK SPL FSPMI PT Parin

Ini Hasil Penghitungan Suara Musnik VII PUK SPL FSPMI PT Parin

Posted by

Sidoarjo KPonline,- Pada akhirnya proses Musyawarah Unit Kerja VII PUK SPL FSPMI PT Parin sudah pada tahap Penghitungan Suara,hari ini Kamis 29 November 2018 di area Kantin PT Parin atas pencoblosan yang telah dilakukan anggotanya sejak kemarin.

Penghitungan suara dimulai pukul 14.00 WIB,dengan disaksikan oleh ke tiga kandidat Calon Ketua (Choirul Anam,Suhadi dan M Syamsudin) ,seluruh Panitia dan Perwakilan anggota yang masuk shift malam,diperkirakan ada sekitar 50 orang yang ikut menyaksikan penghitungan ini.

Seperti halnya pelaksanaan Pemilihan Umum di Indonesia,sebelum penghitungan dilakukan,panitia menunjukkan kepada yang hadir bahwa dua buah kotak suara masih dalam kondisi tersegel ,setelah dibuka satu persatu surat suara dikeluarkan dan langsung di bacakan no urut kandidat yang di pilih dan sah tidaknya surat suara yang kemudian perolehannya di catat dalam sebuah lembar kertas besar oleh panitia yang lain.

Suasana Penghitungan suara musnik PUK SPL FSPMI PT Parin


Suasana terlihat riuh oleh suara para pendukung masing masing kandidat,setiap kesalahan penyebutan no urut dan kesalahan penghitungan oleh panitia membuat para pendukung calon melontarkan kalimat kalimat seperti halnya ” lakukan pencoblosan ulang !!! “dan “ulangi dari awal !!!” yang membuat atmosfer pemilu hadir di ruangan tersebut.
Setelah 1 jam kemudian di dapatkan hasil yakni dari surat suara yang dinyatakan sah, Kandidat No Urut 1 Choirul Anam yang merupakan Kandidat Petahana mendapatkan hasil sebanyak 480 suara ,Kandidat No urut 2 Suhadi yang merupakan kandidat dari “Generasi Old ” mendapatkan 264 suara dan Kandidat terakhir yang mewakili ‘Generasi baru” lantaran baru 4 tahun menjadi anggota PUK memperoleh hasil sebanyak 99 suara,sedangkan yang dinyatakan tidak sah ada 3 surat suara lantaran ketiga kandidat dicoblos semuanya.
Sesuai dengan data yang dikantongi “KPU” Musnik diketahui bahwa Daftar Pemilih Tetap kali ini sebanyak 902 orang,total suara yang masuk sebanyak 846 suara ,sehingga diketahui bahwa tingkat partisipasi anggota dalam turut menyukseskan Musnik adalah sebesar 94% ,sebuah capaian luar biasa bagi sebuah organisasi tingkat buruh yang telah berumur 18 tahun.
Sebelum proses berakhir,kedua kandidat yang kalah memberikan sambutannya dan mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih Choirul Anam dan mengajak anggota untuk semakin menguatkan satu sama lain mendukung setiap keputusan organisasi demi cita cita bersama.
Pada kesempatan ini juga dilakukan pengundian hadiah seperti yang telah diumumkan panitia yakni tiga buah smartphone dan 50 Voucher belanja masing masing 100 ribu untuk dibelanjakan di Koperasi karyawan PT Parin.

Agenda puncak Musnik untuk mengukuhkan Kepengurusan baru serta merumuskan program kerja akan dilaksanakan di Villa Safina ,Trawas Mojokerto pada pertengahan Januari 2019 yang rencananya akan menghadirkan ketua Umum PP SPL Yadun Mufid dan Sekjen PP SPL Noer Cholik Arifbillah.(Khoirul Anam/Sidoarjo)

Facebook Comments

Comments are closed.