Inginkan Gaji Yang Lebih Baik, Buruh General Electric Dirikan Serikat Pekerja

Pabrik pertama sekaligus tempat kelahiran General Electric

USA,KPonline – Para pekerja di pabrik General Electric di Alabama pada hari Senin kemarin (22/8) meluncurkan upaya untuk membentuk serikat pekerja, bergabung dengan organisasi buruh baru-baru ini di perusahaan-perusahaan besar nasional.

Para pekerja di pabrik GE Aviation yang memiliki 179 karyawan di Auburn, Alabama, menyerahkan kartu serikat pekerja ke kantor Badan Hubungan Perburuhan Nasional Birmingham. Mereka mengatakan itu adalah bagian dari upaya nasional untuk berorganisasi di pabrik GE di seluruh negeri, dan datang di tengah upaya serikat pekerja di perusahaan besar lainnya seperti Amazon dan Starbucks.

Bacaan Lainnya

“Kami membutuhkan suara kami untuk didengar,” kata Marcus Durrell, yang telah bekerja di pabrik tersebut selama tujuh tahun, dalam sebuah wawancara telepon. Dia mengatakan pekerja berpengalaman di pabrik itu berpenghasilan lebih rendah daripada pekerja di fasilitas GE lainnya.

“Kami ingin gaji yang lebih baik, tunjangan yang lebih baik, hanya memiliki kursi meja,” kata Donna Rawlinson, 46 tahun. Rawlinson, yang mengatakan dia cacat jangka pendek saat menjalani perawatan kanker payudara, mengatakan semangat di pabrik telah menurun selama bertahun-tahun.

“Mereka terus mendorong. Mereka menginginkan lebih, tetapi mereka tidak memberikan apa-apa, ”katanya.

GE mempekerjakan lebih dari 55.000 orang Amerika, telah menginvestasikan lebih dari satu miliar dolar di fasilitas AS sejak 2016, termasuk di Auburn. GE berkomitmen untuk menjalin hubungan langsung dengan karyawan kami berdasarkan kerja tim, kerja sama, dan secara aktif mengejar tujuan yang saling menguntungkan..

Serikat pekerja tampaknya memiliki minat kembali setelah beberapa dekade mengalami penurunan. Hanya 10,3% pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja pada tahun 2021, turun dari 20,1% pada tahun 1983, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.

Kampanye serikat pekerja telah mendapatkan momentum baru-baru ini, dengan para pekerja meluncurkan upaya di Amazon, Starbucks, dan perusahaan besar lainnya. Pemerintahan Biden juga mendukung upaya untuk meningkatkan kampanye serikat pekerja di perusahaan-perusahaan besar.

Pos terkait