KP Online

Suara Kaum Buruh

Ekonomi

Impikan Gerai Kartu Pekerja, FSPMI DKI Segera Wujudkan

Jakarta, KPonline – DPW FSPMI DKI Jakarta kembali menggagas impian buruh DKI Jakarta untuk mendirikan gerai kartu pekerja. Setelah melalui diskusi dalam setiap rapat rutin di kantor DPW FSPMI DKI Jakarta dan disepakati oleh semua SPA FSPMI DKI, akhirnya keinginan itu diwujudkan.

“Melalui keputusan di ratin DPW FSPMI DKI maka dalam bulan Juni dan Juli 2019 ini berusaha untuk menargetkan dan mewujudkan gerai kartu pekerja di DKI Jakarta. Sebagai langkah awal yang di ambil melakukan diskusi serta loby loby dengan PD Pasar Jaya sebagai pelaksana,” ungkap Uripto, Bendahara DPW FSPMI DKI, selaku koordinator kartu pekerja untuk buruh FSPMI.

“Adapun di Minggu pertama di bulan Juli ini sudah melakukan survei di beberapa tempat untuk mencari tempat yang cocok sebagai gerai kartu pekerja bersama sama dengan tim survei PD Pasar Jaya,” lanjutnya.

Langkah Uripto dilakukan semata-mata untuk mewujudkan berdirinya gerai kartu pekerja DKI Jakarta guna mensejahterakan dan pemenuhan kebutuhan ekonomi serta sesuai program Oke Oce yang digagas dan dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sampai saat ini, tim survei DPW FSPMI DKI bersama tim survei dari PD Pasar Jaya sudah menemukan 2 tempat lokasi yang dirasa tepat dan cocok untuk tempat gerai kartu pekerja di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Adapun Tim survei dari Pasar Jaya terdiri dari Irman (ketua pemasaran) dan Subahana (kordinator lapangan), sedangkan survei dari DPW FSPMI terdiri dari Tuwarno dan Uripto.

“Semuanya telah dilakukan 2 hari berturut turut guna mencari lokasi yang tepat sebagai gerai kartu pekerja DKI Jakarta di wilayah Jakarta Timur. Kita tinggal koordinasikan lebih lanjut hasil survei lokasi ini,” jelas Tuwarno. (Omp)