Hari ini Dimulai Latsar Garda Metal Banten VI

Banten, KPonline – Garda Metal adalah salah satu pilar yang dimiliki oleh FSPMI. Salah satu tugas dan fungsi Garda Metal adalah untuk melakukan pengawalan dan pengamanan secara internal FSPMI dalam aksi – aksi FSPMI dan KSPI baik di daerah ataupun secara Nasional.

Oleh sebab itu, untuk mem-backup anggota Garda Metal khususnya di wilayah Banten, yang kurang aktif dalam kegiatan organisasi, maka diperlukan lah anggota Garda Metal baru, oleh sebab itu mengadakan Latsar Garda Metal di setiap daerah sangatlah penting dan diperlukan. Hal ini sesuai Peraturan Organisasi (PO) Garda Metal.

Bacaan Lainnya

Mengingat pentingnya akan hal itu, maka diputuskan oleh pengurus Garda Metal dari 3 (tiga) daerah di Banten yaitu, Tangerang, Serang, dan Cilegon untuk mengadakan acara pelatihan dasar (Latsar) Garda Metal Banten VI.

Rencananya acara Latsar Garda Metal akan digelar mulai hari ini, Sabtu (28/04/2018), sampai dengan hari Minggu (29/04/2018), di Bumi Perkemahan Cihunjuran Salaka Nagara Pandeglang – Banten. Sedangkan untuk jumlah peserta sementara sampai saat ini mencapai 179 orang. Terdiri dari 168 orang peserta pria dan 11 orang peserta wanita.

Sebelum berangkat peserta Latsar dari Tangerang mendapat pengarahan dari panitia | Photo: RD Rizal

Sementara itu, terkait diadakannya Latsar Banten VI menurut pernyataan Pangkorda Garda Metal Tangerang Raya, Sarjono, menyatakan bahwa, “Mengingat perjuangan kita kaum buruh, khususnya FSPMI – KSPI dalam dunia pergerakan semakin bertambah berat tantangannya kedepan, maka kita perlu memperkuat organisasi. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memperkuat anggota, termasuk pilar – pilar organisasi didalamnya. Salah satu pilar organisasi FSPMI dalam dunia pergerakan adalah Garda Metal. Dan salah cara memperkuatnya adalah, dengan cara menambah jumlah anggota baru Garda Metal.”

“Harapnya agar dengan adanya pendidikan latsar Garda Metal Banten VI ini bisa memunculkan dan menumbuhkan bibit – bibit baru para aktivis buruh yang rela berjuang melebihi anggota biasa, demi kesejahteraan kaum buruh, serta masyarakat pada umumnya.”

“Bukan hanya mempunyai jiwa militansi yang tinggi, tetapi juga bisa bersikap kritis, serta mempunyai ide – ide atau pemikiran yang brilian untuk memajukan organisasi, terutama di dalam dunia pergerakan.” Pungkasnya.

Peserta Latsar dalam perjalanan | Photo: RD Rizal

Sampai berita ini dituturkan pagi hari ini, para peserta latsar Garda Metal Banten VI, termasuk dua orang peserta dari DKI Jakarta, serta beberapa orang panitia dan tim peninjau dari daerah Tangerang masih dalam perjalanan ke tempat tujuan Bumi Perkemahan Salakanagara Pandeglang – Banten. Selanjutnya mereka akan bergabung mengikuti pelatihan dasar (Latsar) dengan peserta yang datang dari daerah lain, yaitu Serang, juga Cilegon.

(RD Rizal N)

Daftar Sekarang

Pos terkait