Rayakan HUT ke 10th Garda Metal Sumatera Utara Siap Kawal Aksi Mayday

Deli Serdang,KPonline – Merayakan hari jadi yang ke 10 tahun, Garda Metal Provinsi Sumatera Utara konsolidasi kesiapan mengawal aksi unjuk rasa damai pada peringatan hari buruh Internasional atau Mayday, pada Selasa 1 Mei 2018 nanti.


Garda Metal adalah merupakan salah satu (1) dari lima (5) pilar induk organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang bekerja sebagai pasukan pengawal aksi – aksi unjuk rasa yang di gelar oleh FSPMI.

Bacaan Lainnya

Lahir pada tahun 2008 tepatnya ditanggal 27 april, Garda Metal yang merupakan baris terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi kaum tertindas kaum buruh tahun ini (2018) genap berusia 10 tahun.

Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI Provinsi Sumatera Utara, Garda Metal Provinsi Sumatera Utara gelar perayaan Ulang Tahun yang ke 10 tahun sekaligus konsolidasi terkait aksi Unjuk Rasa Hari Buruh Internasional “MAY DAY”,(27/4/2018).

Dihadiri oleh Willy Agus Utomo, SH. selaku Ketua DPW FSPMI Prov. SUMUT acara ini dimulai sekitar pukul 16:00 wib, rapat ini di awali dengan laporan kesiapan Garda Metal yang hadir dari tiga Kabupaten/Kota yang ada di SUMUT dalam menyambut datangnya MAY DAY dan kesiapan untuk menangkis segala bentuk upaya dari pihak luar yang datang untuk melemahkan atau menghambat Aksi unjuk rasa FSPMI SUMUT.

Diberitahukan bahwa MAY DAY tahun ini FSPMI SUMUT telah mengintruksikan kepada setiap Konsulat Cabang (KC) yaitu 12 Kab. / Kota yang ada FSPMI agar tetap menggelar aksi Unjuk rasa di Kab. / Kotanya masing – masing dan sedangkan empat (4) Kab. / Kota (Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi) akan menggelar Aksi secara bersama berpusat di Kota Medan.

Setelah menggelar Rapat dan menyatakan siap untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut secara total, dilanjutkan dengan agenda perayaan hari Ulang Tahun pasukan merah hitam Garda Metal yang ke 10 (secara Nasional) dengan cara menyanyikan lagu selamat ulang tahun, potong kue dan doa bersama.

Berakhir sekitar pukul 20:00 wib, konsolidasi ini akan berlanjut tentang pematangan aksi pada hari senin 30 april 2018 di ikuti dengan persiapan perlengkapan alat peraga yang akan di pakai pada aksi unjuk rasa MAY DAY di Kantor DPW FSPMI SUMUT. (Afriyansyah)

Pos terkait