Gunakan Libur Akhir Pekan, Buruh Perempuan Ini Ikuti Pendidikan Stir Mobil

Jakarta, KPonline – Pendidikan stir mobil yang digelar oleh Pengurus Unit Kerja SPAMK FSPMI PT. FSCM MANUFACTURING INDONESIA sejak beberapa bulan lalu telah menarik banyak peminat dikalangan anggota serikat pekerjanya.

Pendidikan ini sendiri sudah berhasil meluluskan peserta hingga beberapa angkatan, dan sampai saat ini masih terus berlanjut. Bahkan semakin banyak yang masuk dalam daftar antrian untuk sama sama mengikuti pendidikan stir mobil ini. Tidak hanya pekerja laki laki, pekerja perempuan di PUK FSCM pun hampir semuanya mendaftar sebagai peserta pendidikan ini. Sebuah semangat luar biasa yang patut di apresiasi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :Jadi Program Unggulan, Pelatihan Stir Mobil PUK FSCM Berjalan Sukses

Seperti yang dirasakan oleh Winarti dan Dewi Lestari yang mendapat kesempatan dalam angkatan pertama pendidikan stir mobil buruh perempuan.

“Saya merasakan banyak manfaat sekali sebagai anggota serikat pekerja di FSPMI ini, seperti perlindungan saat bekerja agar lebih nyaman, advokasi bila sedang menghadapi permasalahan. Yang membuat saya suka dengan serikat pekerja di PUK FSCM, banyaknya program alternatif yang sangat bermanfaat untuk anggota seperti sekarang ini.” Ujar Winarti saat ditemui Koran Perseorangan Online di lokasi pendidikan stir mobil, di pergudangan kawasan industri Pulogadung.

“Selain pendidikan stir mobil ini, sebelumnya saya juga pernah mengikuti pendidikan tentang kewirausahaan dan pendidikan organisasi yang diadakan oleh PUK.” imbuhnya.

Selain Winarti, ada juga Dewi Lestari yang ikut andil dalam pendidikan stir mobil ini. Dia memaparkan kegembiraannya, bahwa keinginannya selama ini untuk bisa belajar stir mobil ternyata difasilitasi dengan baik oleh PUK FSCM.

“Meski harus merelakan libur akhir pekan saya tidak masalah, karena secara manfaat nantinya bisa kita gunakan dalam jangka panjang.” ungkap Dewi di sela sela jadwal latihan pagi hari ini (10/3) bersama mentor pendamping Mulyanto, pleno dari seksi Assy Cam Chain.

“Mendapatkan manfaat secara langsung atas perjuangan pengurus PUK untuk kami anggota serikat pekerja atas terobosan program pendidikan seperti ini.” pungkasnya.

Sesi berikutnya, akan banyak lagi buruh perempuan yang bergabung dalam pendidikan stir mobil ini, tinggal menunggu jadwal belajar yang sudah di schedule kan jelas Mulyanto sambil menunjukkan kertas schedule di tangannya. (Jim /Editor:Ete)

Daftar Sekarang

Pos terkait