Gempita May Day Fiesta Partai Buruh 2024

Jakarta, KPonline – Di setiap tanggal 1 Mei, jutaan buruh di seluruh dunia merayakan Hari Buruh Sedunia (May Day), tak terkecuali bagi buruh di Indonesia. Dimotori oleh Partai Buruh, May Day 2024 kali ini tak jauh berbeda dengan perayaan pada May Day sebelumnya.

Di mana perayaan tersebut di mulai dengan aksi massa yang digelar di Istana Negara, dengan jumlah setidaknya 50.000 buruh dari Jakarta, Jabar dan Banten. Dan dilanjutkan dengan May Day Fiesta, yang digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita berkumpul di sini, setelah melakukan aksi di Istana Negara yang diikuti oleh 50.000 massa, dari Jabar, Banten, Jakarta. Mari kita beri applause untuk kita semua,” ujar Ketua Panitia, Kahar S. Cahyono, dari atas podium, pada Rabu, (1/5/2024).

Lebih lanjut, Kahar menyampaikan, bahwa perayaan May Day kali ini begitu spesial, sebab selain dihadiri oleh tokoh-tokoh buruh, juga disaksikan langsung oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Seperti biasa, May Day Fiesta dihadiri oleh tokoh-tokoh buruh di Indonesia, seperti Said Iqbal, Andi Gani Nena Wew (AGN) dan para pimpinan serikat buruh yang lainnya.”

“Serta dihadiri langsung oleh perwakilan dari pengurus Partai Buruh, baik dari Exco Pusat, hingga Exco Daerah, mulai dari Aceh-Papua, yang kemarin baru saja selesai melakukan Rakornas Partai Buruh, di Puncak, Bogor, Jabar. Sehingga terasa istimewa, sebab seluruh perwakilan di Indonesia melihat May Day Fiesta.” Lanjutnya Kahar

Adapun pada May Day 2024 ini, terdapat 2 tuntutan utama, yakni Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja dan Hostum (Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah).

“Terdapat 2 tuntutan utama dalam peringatan kali ini, yakni tolak UU Cipta Kerja dan Hostum, karena kita telah merasakan sendiri bagaimana upah murah dan outsourcing yang merajalela,” tegas Kahar.

Selain dihadiri oleh para tokoh buruh, May Day Fiesta juga turut dimeriahkan oleh beberapa penampilan musik dan kesenian. Seperti SPS Music, Omah Buruh Bekasi, Paduan Suara Bekasi, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bung Aden, Tari Saman dari SMA 85 hingga guest star utama, Sheyla ‘Lida’ & band.

“Mohon maaf jika ada kekurangan dalam May Day Fiesta 2024 ini. Hidup buruh!”

Pos terkait