Garda Metal Purwakarta Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Kasih sayang dan berbuat baik kepada anak yatim adalah sebagian dari akhlak dan moralitas orang orang yang mulia,maka dari itu selama masih diberi waktu serta kesempatan untuk berbuat kebaikan, lakukanlah hal tersebut secara tulus diiringi dengan penuh keikhlasan dan salah satunya adalah menyantuni anak yatim.

“Bersikaplah kepada anak yatim,seperti seorang bapak yang penyayang” (HR.Bukhari).

Bacaan Lainnya

Dalam QS An-Nisaa’ (4):2 “Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah baligh) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar.”

Juma’t 8 Juni 2018, bertempat di Kantor Konsulat cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta, garda metal yang merupakan garda terdepan dalam barisan organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia mengadakan kegiatan sosial santunan anak yatim, agenda tersebut ternyata biasa dilakukan disetiap bulan suci Rhamadan tiba.

Indahnya berbagi dibulan yang suci,”GARDA METAL BUKA PUASA BERSAMA DAN BAKTI SOSIAL” dengan memberi santunan kepada anak yatim untuk delapan desa yang berada di Kabupaten Purwakarta, yaitu, ‘Cibening, Bungursari, Cibungur, Dangdeur, Wanakerta, Cigelam, Cinangka dan Kamojing.

Membuktikan secara jelas dan nyata bahwa Garda Metal bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia tetap konsisten dalam bersikap sosial perduli kepada sesama dan agenda ini pun bisa dikatakan merupakan sebuah pesan moral kepada seluruh rekan rekan anggota FSPMI dan masyarakat pada umumnya bahwa berbagi dalam segala hal itu indah apalagi bisa memberi kepada yang benar benar membutuhkannya,terlebih yatim piatu dan dhuafa.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap terus terlaksana dan berjalan dengan baik agar talisilahtuhrahmi tetap terjaga,perjuangan FSPMI sesungguhnya bertujuan memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh lapisan masyarakat.” ucap Fuad BM dalam sambutannya.

Diiringi alunan musik bernuansa islami yang dibawakan oleh grup Hadrah Pusaka Baru,dilanjut dengan tauziah dan doa Ustad Zilalul Haq membuat acara terkesan begitu berbeda dari Ramadhan ditahun sebelumnya.

“Buatlah mereka selalu tersenyum karena dibalik senyum mereka mungkin terselip sebuah doa untuk kita.”

Semoga agenda santunan anak yatim piatu ini bisa tetap berlanjut di Ramadhan selanjutnya.

Photo :Ahmad/Fajar

Pos terkait