Garda Metal Karawang Gruduk BP2K Wilayah II Provinsi Jawa Barat

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Karawang melakukan Pengawalan ke Balai Pelayanan dan Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat yang beralamat di Jalan Taruna Negara Kav. 8 CBD Grand Taruma blok F01 Dharmawangsa Karawang, Rabu (9/5/2018).

Massa yang hadir terdiri dari Perwakilan dari Garda Metal, Pengurus Perangkat Cabang SPAMK dan Ketua Konsulat Cabang FSPMI Karawang. Berjumlah kurang lebih 50 orang.

Pengawalan kali ini terkait kinerja dari BP2K Provinsi Jawa Barat yang sampai saat ini belum maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya termasuk mengawasi Pelanggaran – pelanggaran Ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Karawang.

Dimana saat ini ada beberapa kasus PUK SPA FSPMI Karawang yang sedang bermasalah. Diantaranya kasus dugaan Union Busting di PT. Dongil Casting Kawasan Surya Cipta Kec. Ciampel Kab. Karawang.

Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI dan Ketua KC FSPMI Karawang disambut dengan baik oleh petugas Balai Pelayanan dan Pengawasan Ketenagakerjaan. Mereka menyampaikan permasalahan yang ada di PT. Dongil Casting, ada 3 point yang di antaranya dugaan menghalang-halangi kegiatan Serikat Pekerja, Pelanggaran K3 dan Sistem Kontrak.

Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Karawang menyampaikan kekecewaannya atas kinerja dari Tim Pengawasan terutama yang mengawasi PT. Dong il dari Balai Pelayanan dan Pengawasan Ketenagakerjaan.

Ia berharap kasus ini bisa segera diselesaikan.

(Lnd & Hyd)