Garda Metal Banten Bersiap Mengadakan Refleksi Garda Metal

Tangerang,KPonline – Setelah sebelumnya melakukan beberapa persiapan demi kelancaran acara refleksi Garda Metal Banten. Dari mulai menggelar rapat koordinasi untuk rencana refleksi Garda Metal antara pengurus Garda Metal dari tiga wilayah se-Banten (Tangerng, Serang, Cilegon), membentuk kepanitiaan, menyusun pengemasan acara, menentukan waktu dan tempat, survei tempat, mengadakan konsolidasi atau rapat garda untuk memberitahukan kepada anggota tentang rencana refleksi, mengurusan perizinan termasuk dispensasi, mempersiapkan alat/ logistik termasuk akomodasi dan transportasi. Kini tibalah pada waktu yang telah ditentukan, untuk menggelar acara refleksi.

Rencananya acara refleksi akan digelar selama dua hari, Sabtu – Minggu, 03 – 04/02/2018, di Bumi Perkemahan Tali Talang, kota Serang provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Menurut Pernyataan Pangkorda Garda Metal Tangerang Sarjono, acara Refleksi diadakan dengan tujuan Konsolidasi Akbar Garda Metal FSPMI se-Banten. Diharapkan dengan adanya refleksi dan konsolidasi Akbar ini, bisa memunculkan ide – ide, pemikiran yang brilian dari kawan – kawan Garda Metal untuk memajukan organisasi, terutama di dalam dunia pergerakan.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota Garda Metal se-Banten, demi tetap menjaga kekompakan, membangkitkan semangat juga sebagai ajang napak tilas perjalanan anggota Garda Metal dalam mengevaluasi pergerakan perjuangan Anggota Garda Metal dalam setiap pengawalan aksi buruh, terutama aksi yang diadakan buruh FSPMI – KSPI di wilayah Banten.

Sarjono menambahkan, setelah beberapa waktu yang lalu disibukan dengan perjuangan pengawalan upah, khususnya pengawalan upah untuk wilayah Banten, serta aksi solidaritas, juga beberapa kali aksi Nasional, bagi anggota Garda Metal di wilayah Banten mungkin saja akan timbul rasa lelah juga jenuh sehingga tidak menutup kemungkinan semangatnya akan mengendur. Tetapi dengan adanya refleksi ini diharapkan, semangat militansi, semangat rasa memiliki organisasinya akan kembali bangkit lagi, dan itu yang kita harapkan semua.

Sampai berita ini dituturkan, para peserta refleksi Garda Metal baru sampai ke tempat refleksi, dan melakukan registrasi di Bumi Perkemahan Tali Talang, kota Serang provinsi Banten.

Kontributor Tangerang, RD Rizal N

Daftar Sekarang

Pos terkait