Gandeng RS TIARA, JamkesWatch Bekasi Gelar Pengobatan Gratis Korban Banjir

Bagikan

Bekasi,KPonline – Setelah beberapa hari sebelumnya sempat mengantarkan bantuan logistik untuk warga korban banjir di Desa Bumi Bakti, Babelan, hari ini relawan JamkesWatch Bekasi kembali lagi ke desa tersebut untuk melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk warga korban bencana banjir.

Kegiatan ini terselenggara atas koordinasi dan kerjasama JamkesWatch Bekasi dengan RS. Tiara Bekasi sebagai bagian dari komitmen bersama untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Relawan terdiri dari 3 orang dokter, 16 orang petugas medis serta 20 orang JamkesWatch.

Melayani lebih dari 100 warga dari RT.19/11 dan RT.20/11 yang terdampak pasca banjir Bekasi, akibat meluapnya kali CBL. Adapun pasien pada pengobatan gratis ini mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Rata rata keluhan mereka adalah penyakit gatal gatal akibat iritasi tergenang air kotor pasca banjir.

Warga sendiri tampak senang menyambut positif dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Merasakan manfaat atas kehadiran relawan JamkesWatch beserta tim medis ini. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman rumah salah satu warga, yaitu Ibu Hj. Sadiah yang bersedia sebagai tuan rumah.

JamkesWatch Bekasi, selain kegiatan ini sebelumnya sudah sering membantu warga desa. Diantaranya pendampingan advokasi warga kurang mampu untuk pengobatan/ di rujuk ke Rumah Sakit tanpa biaya sepeser pun.

(Jim)

Facebook Comments