Gali Potensi Masyarakat di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Berawal dari sebuah keadaan yang serba sulit di tengah situasi Pandemi Covid-19, anak sekolah diliburkan, begitu juga yang dialami para pekerja yang diliburkan sampai terjadi PHK.

Sebagian para pekerja seolah-oleh tidak punya kegiatan seperti biasanya. Dalam rangka menggali potensi yang kreatif, inovatif, dan produktif, para pengurus RT 23, RW 12, perumahan Grand Cikarang City (GCC), kecamatan Cikarang Utara mengadakan pelatihan menyablon yang diikuti oleh warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut Suprianto selaku Ketua RT 23, RW 12, perumahan Grand Cikarang City (GCC). Antusiasme para warga yang didominasi kaum muda yang handal terlihat bersemangat mengikuti pelatihan menyablon yang diadakan di aula perumahan GCC.

Menurut Suprianto bahwa kegiatan yang dilakukannya di situasi Pandemi Covid-19 demi untuk menciptakan kegiatan yang produktif, dimana masyarakat bisa menggali potensi yang berinovatif.

“Pasca pelatihan menyablon yang dilakukan selama dua hari ini bisa dilakukan oleh warga yang mengikutinya. Kegiatan ini bisa diwujudkan di kemudian hari menjadi usaha mikro kecil hingga menengah,” ucap Suprianto kepada KPonline, Minggu (21/6/2020).

Lebih lanjut Suprianto menjelaskan terlaksananya kegiatan menyablon yang dilakukannya sengaja menggandeng dari pihak ketiga untuk memberikan pelajaran.

“Kegiatan ini bisa menjadi peluang besar, dimana warga yang mengikuti pelatihan notabanenya yang terkena dampak Covid-19, saya berharap bisa dikembangkan di kemudian hari,” tambah pria yang mempunyai jiwa sosial tinggi itu.

Dengan kompak para pengurus RT 23 perumahan Grand Cikarang City terus berkontribusi kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Rasa kebersamaan yang selalu di kedepankan oleh warganya tersebut hingga bisa menciptakan kegiatan yang bisa menggali potensi yang inovatif dan berproduktif untuk warga sekitar. (Jhole)

Pos terkait