Galang Bantuan, Jamkeswatch DKI Buka Posko Bersama di Pesanggrahan, Jakarta Selatan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Bencana alam banjir sedang melanda hampir di seluruh ibukota sejak malam tahun baru (31/12). Hal ini akibat curah hujan tinggi yang mengguyur selama sehari semalam di hampir seluruh wilayah. Banyak mereka yang kehilangan harta benda bahkan keluarga akibat banjir yang terjadi kali ini.

Bergerak cepat di wilayah Pesanggrahaan, Jakarta Selatan relawan Jamkeswatch mendirikan posko banjir guna menggalang menerima bantuan untuk disalurkan ke korban banjir, khususnya di wilayah Pesanggrahaan, Jakarta Selatan.

Ilham, yang merupakan pic relawan Jamkeswatch Jakarta Selatan dan dibantu para relawan Jamkeswatch lainya bekerjasama dengan pihak kelurahan dan juga Tommy sebagai pic relawan Jamkeswatch Jakarta Barat sebagai penghubung masyarakat bahu membahu mengumpulkan dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat Pesanggrahan yang terkena musibah banjir.

“Warga korban banjir yang dapat terisolir dan dapat diberikan bantuan merupakan warga RW 01 di Pesanggrahaan 190 kk atau sekitar 893 jiwa terdampar.” jelas Ilham kepada Koran Perdjoeangan.

“Sementara warga korban banjir di RW 02 dengan korban 119 kk 390 jiwa dan RW 03 dengan korban terdampak banjir sebanyak 60 kk dengan 180 jiwa.” tambahnya.

Adapun lokasi posko yang didirikan Jamkeswatch DKI bersama kelurahan Pessnggrahan bertempat di kantor lurah Pesanggrahan, kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Bantuan yang sudah disalurkan berupa susu , makanan ringan siap saji, air mineral dan beberapa alat kebersihan. Mudah mudahan posko yang kami dirikan ini bisa membantu saudara saudara kami yang terkena banjir di daerah Pesanggrahan dan sekitarnya, semoga bermanfaat untuk semuanya.” papar Ilham lagi.

“Menginggat intensitas hujan yang masih sering dan banjir sudah mulai surut kami relawan Jamkeswatch Jakarta Selatan masih menerima bantuan apapun dari para donatur semuanya untuk bisa kami salurkan ke korban banjir di pengungsian.” pungkas relawan Jamkeswatch DKI ini.

(Omp/jim).