FSSP MM2100 Selenggarakan Ratin Sekaligus Buka Puasa Bersama

Bekasi, KPonline – Forum Silaturahmi Serikat Pekerja MM2100 (FSSP MM2100) mengadakan rapat rutin sekaligus buka puasa bersama dengan jajaran pengurus dan puk area MM2100 pada Selasa (26/03/24).

Agenda diselenggarakan di Pendopo Buruh Taman limo Jatiwangi, kec. Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Selain agenda rutin rapat bulanan kebetulan bertepatan dengan bulan ramadhan sehingga sekaligus digelar buka bersama dengan PUK dan anggota FSPMI yang berada di area kawasan MM2100.

Hadir Eko Budiman selaku ketua FSSP MM2100 beserta jajaran pengurus forum dan seluruh jajaran pengurus PUK serta anggota serikat pekerja area MM2100.

Agenda di mulai selepas azar atau pukul 16.00 WIB. Adapun susunan acaranya seperti biasa diawali dengan pembukaan oleh Sekretaris FSSP MM2100 Heru Joko, sambutan dari ketua FSSP MM2100 Eko Budiman, sambutan dan penyampaian dari pengurus bidang dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab seputar perburuhan diakhiri dengan tausiyah agama serta buka puasa bersama.

Dalam sambutannya Eko Budiman menyampaikan pentingnya silaturahmi dan semangat untuk berorganisasi. “Tadi saya sempat pesimis jangan jangan nggak ada yang datang, tapi alhamdulillah kawan-kawan semua masih semangat dengan kehadiranya hari ini walaupun banyak berbarengan dengan agenda lain,” kata dia.

“Alhamdulilah pembangunan toilet susah selesai dan Insyaallah dalam waktu dekat kita akan bangun Musholla di area pendopo buruh,” sambungnya.

Agenda dilanjutkan dengan diskusi dan sharing tentang kenaikan upah 2024 dan isu isu perburuhan saat ini, yang mana buruh saat ini dalam kondisi terpuruk dengan aturan pemerintah yang tidak berpihak kepada buruh terutama peraturan tentang pengupahan.

Kendati demikian tercatat hampir setengah lebih PUK anggota FSSP MM2100 yang kenaikan upahnya sudah selesai di tahun 2024 ini.

Sebagai acara penutup menjelang buka puasa diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Rahmat Rantolo dari PUK Koyorad, dilanjutkan dengan doa dan berbuka puasa bersama. (Dibyo puri)